Sehari, 5.000 Orang Kunjungi Pantai Pandawa

Kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa mengalami peningkatan hingga 150% dari kondisi normal menjadi 5.000 orang per hari sejak Senin (11/6/2018).
Ni Putu Eka Wiratmini | 19 Juni 2018 14:25 WIB
Pantai Pandawa di bali - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa mengalami peningkatan hingga 150% dari kondisi normal menjadi 5.000 orang per hari sejak Senin (11/6/2018).

Manager Pengelola Pantai Pandawa I Wayan Kasim mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan di Pantai Pandawa rutin terjadi saat libur Lebaran. Biasanya, wisatawan yang mendominasi adalah warga Jakarta dan Surabaya keturunan Tionghoa.

Peningkatan wisatawan saat libur Lebaran merupakan sebuah berkah lantaran selama bulan puasa, jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa sempat menurun 50% menjadi 1.000 orang per hari dari kondisi normal 2.000 orang per hari.

Kasim pun memprediksi mulai Kamis (20/6/2018) , kunjungan wisatawan akan semakin membudak lantaran banyaknya rombongan siswa sekolah yang memilih rute berlibur ke Pantai Pandawa.

Selama libur Lebaran, dalam sehari ada hingga 60 bus atau rombongan yang datang. Diprediksi, jumlahnya akan semakin meningkat dengan kedatangan rombongan siswa sekolah.

“Kalau rombongan sudah ada yang mengabari datang mulai tanggal 20-24 Juni 2018,” katanya kepada Bisnis, Selasa (19/6/2018).

Libur panjang memang membawa berkah bagi pariwisata di Pantai Pandawa. Selain libur Lebaran, wisatawan diprediksi akan semakin memadati kawasan ini pada libur Natal dan Tahun Baru. Bahkan, jumlahnya diprediksi bisa mencapai 7.000 orang per hari.

Walau kunjungan semakin ramai pada libur panjang ini, kemacetan masih mampu diminimalisir. Hal itu lantaran jalan dan parkir di kawasan yang cukup memadai.

“Kalau Pantai Pandawa memang lebih banyak domestik. Turis mancanegara sudah mulai meningkat, seperti turis China sebanyak 600 orang per hari, tapi kalau Eropa mereka tak senang ramai, paling-paling datang pagi, jam 11 balik,” ujar Wayan.

Pantai Pandawa menawarkan tebing yang indah, goa Patung Panca Pandawa untuk berfoto, pasir putih, surfing, snorkeling, dan tarian kecak sebagai hiburan.

Tag : bali
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top