Tips Menghemat Baterai Telepon Genggam, Gampang Kok

Perjalanan mudik ke kampung halaman memakan waktu yang cukup lama. Ketahanan baterai ponsel pintar atau smartphone menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan.
JIBI | 18 Juni 2018 07:16 WIB
Ilustrasi pemain gim mobile - Samsung.com

Solopos.com, SOLO — Perjalanan mudik ke kampung halaman memakan waktu yang cukup lama. Ketahanan baterai ponsel pintar atau smartphone menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan.

Selain untuk berkomunikasi, sejumlah aplikasi di ponsel pintar juga cukup membantu perjalanan mudik. Nah, Anda tentu tidak ingin ponsel mendadak mati karena kehabisan daya baterai bukan?

Jika kebetulan membawa bank daya (power bank) mungkin masalah daya baterai dapat teratasi dengan mudah. Namun, jika kebetulan tidak membawanya, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa cara yang dihimpun Solopos.com dari Tech Cruch, Minggu (17/6/2018),di bawah ini untuk menghemat daya baterai ponsel:

  • Matikan aplikasi tak terpakai.

Aplikasi yang tidak dipakai sebaiknya dimatikan agar tidak menyedot daya baterai sebab ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan meskipun tidak dipakai. Hal ini tentu bakal menyedot daya baterai ponsel.

  • Atur pencahayaan

Daya baterai ponsel akan lebih irit jika pencahayaan diatur dengan baik. Semakin terang layar, maka daya baterai ponsel bakal cepat habis pula. Oleh sebab itu, atur pencahayaan dengan baik untuk menghemat daya baterai ponsel.

  • Batasi penggunaan internet

Membatasi konektivitas juga akan menghemat daya baterai. Sebaiknya batasi juga penggunaan internet jika tidak diperlukan sebab koneksi dengan internet itulah yang sangat menyedot daya baterai ponsel.

Tag : smartphone, traveling, baterai
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top