Kebun Raya Bogor/Istimewa
Travel

Kebun Raya Bogor Dikunjungi 28.000 Pengunjung, Rekor Tertinggi Dalam 5 Tahun

Newswire
Senin, 18 Juni 2018 - 13:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebun Raya Bogor masih menjadi salah satu obyek wisata favorit warga di sekitar Kota Hujan Bogor.

Buktinya,  pada H+2 Lebaran, Minggu, tercatat ada 28.700 orang mengunjungi tempat itu.

"Jumlah pengunjung libur Lebaran pada hari ini merupakan yang tertinggi selama lima tahun terakhir," kata Kepala Subbagian Kerja Sama dan Pusat Informasi PKT Kebun Raya Bogor-LIPI, Rosniati Apriani Riset, kepada ANTARA.

Risna merincikan, jumlah pengunjung tersebut didominasi oleh pengunjung domestik yakni 28.678 orang, dan 36 orang wisatawan asing.

Pada hari pertama libur Lebaran tanggal 15 Juni, jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor masih normal yakni 3.540 pengunjung domestik dan 27 orang wisatawan asing.

Memasuki hari kedua Lebaran tanggal 16 Juni, jumlah pengunjung meningkat tiga kali lipat yakni 16.022 wisatawan domestik dan 57 orang wisatawan asing.

Kondisi ini berbeda selama bulan Ramadhan, kunjungan ke Kebun Raya Bogor relatif sepi, tetapi tetap ada rombongan yang berkunjung.

Kebun Raya Bogor bersiap menyambut libur Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 dengan menambah fasilitas yang akan melayani pengunjung selama liburan.

"Persiapan tentu ada, di antaranya pembenahan, penyiapan petugas, dan layanan 'wifi' gratis untuk pengunjung," kata Risna.

Adapun persiapan yang dimaksudkan yakni pembenahan sarana publik seperti penambahan loket, pemasangan CCTV, revitalisasi taman tematik, dan perbaikan beberapa bagian sarana dan prasarana.

"Seperti pengecatan dan perbaikan jalan kecil," katanya.

Selain sarana dan prasaran, manajemen Kebun Raya Bogor menyiapkan tenaga petugas layanan publik, meliputi loket tiketing, keamanan, tenaga kesehatan dan ambulan.

"Kami memastikan pengunjung berasa aman dan nyaman selama berlibur di KRB," katanya.

Libur Lebaran tahun ini, lanjutnya, pengunjung Kebun Raya Bogor dapat menikmati layanan WiFi gratis yang tersebar di 27 titik dalam area Kebun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro