Libur Lebaran, Ragunan Siapkan 26 Kantong Parkir

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyiapkan 26 titik kantong parkir selama libur panjang Lebaran tahun ini.
Anitana Widya Puspa | 16 Juni 2018 16:20 WIB
Wisatawan berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menyiapkan 26 titik kantong parkir selama libur panjang Lebaran tahun ini.

Ketut Widarsana, Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha UP TMR, mengatakan puluhan kantong parkir untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung yang diperkirakan saat mulai lebaran pertama yakni 16 Juni 2018.

Ketut menjelaskan, selain lahan parkir existing, pihaknya menambah lahan parkir di dalam area TMR. Namun parkir di lokasi hanya diperuntukan bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu, imbuhnya, TMR juga memberlakukan pengaturan arus kendaraan.

“Saat momen libur Lebaran, jumlah pengunjung akan meningkat tajam. Karena itu kami memperbanyak kantong parkir untuk mengakomodir pengunjung, Di dalam area TMR ini, sebagian juga kami gunakan untuk parkir kendaraan karena memang di luar sudah tidak cukup,” katanya Sabtu (16/6/2018).

Ketut menjelaskan, selain lahan parkir existing, pihaknya menambah lahan parkir di dalam area TMR. Namun, parkir di lokasi hanya diperuntukan bagi kendaraan roda dua dan roda empat.

Menurut Ketut, selama libur Lebaran ini, sebanyak 70 petugas dikerahkan. Mereka dibagi untuk bertugas di loket, pintu masuk, serta parkir. Sementara itu, terkait keamanan, pihaknya sejauh ini telah bekerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP.

Tag : kebun binatang ragunan
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top