JELAJAH JAWA BALI 2018: Nikmatnya Gelato Rasa Khas Indonesia

Wisata kuliner Gelato di Bali tak boleh dilewatkan. Banyak gerai gelato dengan masing-masing ciri khas rasanya berjejeran di sepanjang jalan besar di Bali.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 15 Juni 2018 13:07 WIB
Gelato rasa khas Indonesia.-JIBI - Tim Jelajah jawa Bali 2018

Bisnis.com, DENPASAR - Wisata kuliner Gelato di Bali tak boleh dilewatkan. Banyak gerai gelato dengan masing-masing ciri khas rasanya berjejeran di sepanjang jalan besar di Bali.

Salah satunya kedai Luv Gelato di Nusa Dua dengan rasa terbaiknya yaitu Oreogasm, Es Teler dan Mango Stin.

Terbukti saat tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali 2018 berkunjung, semua rasa tersebut sudah habis terbeli. Kami mencoba gelato dengan rasa Indonesian Biscuit yang tak kalah menariknya. Penuh dengan rasa rempah-rempah dan sangat Indonesia sekali.

Memang, ketika melihat secara langsung gelato sangat mirip dengan es krim biasa.

Namun, gelato terbuat dari bahan asli rasa ditambah susu murni, sehingga bisa lebih kreatif menciptakan rasa. Berbeda dengan es krim yang hanya berbahan dasar krim dan emulsi pengental. Gelato ini dibanderol Rp25 ribu per dua scoop.

Anastasia, Selling Assistant Luv Gelato, mengatakan sesungguhnya Luv Gelato lebih menyasar ke wisatawan lokal, tetapi tidak menduga banyak wisatawan asing juga sering membeli.

"Banyak wisatawan asing yang membeli dan suka sama rasa-rasa gelato yang kami ciptakan yang sangat Indonesia sekali," ujar Anastasia kepada Bisnis, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya dengan seperti ini bisa menjadi cara untuk lebih mengenalkan bahan-bahan lokal Indonesia ke wisatawan asing.

Tim Peliput: Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

 

Sumber : tim jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top