Penyelam mengamati berbagai jenis terumbu karang dan tanaman bawah laut di kawasan Waiwo, Raja Ampat, Papua Barat./Antara-Rosa Panggabean.
Travel

Ingin Menjauhkan Diri dari Gegap Gempita Piala Dunia? Ini Daftar Tempat Menyepi

Newswire
Rabu, 13 Juni 2018 - 20:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perhelatan Piala Dunia FIFA 2018 akan berlangsung mulai besok, Kamis (14/6/2018) di Rusia. Sejumlah tim nasional yang tergabung dalam asosiasi anggota FIFA pun sudah mulai bersiap bertanding.

Euforia kompetisi sepak bola akbar ini, seperti penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, bakal terasa di segala penjuru dunia. Namun, dari banyak orang yang terhanyut dalam sorak-sorai pesta olahraga bola itu, ada segelintir di antaranya yang tidak tertarik untuk terlibat dalam keriaan.

Jika Anda termasuk yang justru mencari tempat menepi, enam tujuan wisata yang direkomendasikan platform pemesanan wisata daring Agoda ini dapat jadi pilihan. Selamat berlibur.

1. Pulau Koror, Republik Palau

Pulau di bagian Pasifik Selatan Palau ini memiliki kehidupan laut yang indah, gunung berapi, dan air terjun sebagai atraksi utama. Hal yang paling penting, pulau ini tidak memiliki tim sepak bola nasional.

2. Baler, Filipina

Baler merupakan tempat lahirnya selancar di Filipina. Di sana, wisatawan bisa menikmati pantai dengan ombak terbaik untuk berselancar. Lebih baik lagi, di sana, Anda akan banyak bertemu para peselancar ketimbang penggemar sepak bola.

3. North West Cape, Western Australia

North West Cape di Western Australia menjadi lokasi bernaungnya Taman Nasional Cape Range dan jajaran terumbu karang Ningaloo Reef. Di tempat ini, wisatawan akan menjumpai satwa liar eksotis. Menariknya, mereka tidak peduli dengan pertandingan bola. Ada sebuah perkemahan safari eksklusif yang dikelilingi semak dan pantai, membuat pelancong merasa sangat tenang saat berada di sana.

4. Galle, Sri Lanka

Tempat ini dikenal dengan olahraga kriket dan merupakan salah satu daerah yang tercatat dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai dengan suasana yang teduh di sini sambil menengok peninggalan bersejarah.

5. Pulau Pangkor Laut, Malaysia

Ini adalah pulau pribadi. Luasnya sekitar 300 hektare dengan 140 vila dan 8 kompleks di dalamnya. Di sini, privasi pelancong akan terjaga. Apalagi ada pemandangan laut yang menakjubkan.

Ingin Menjauhkan Diri dari Gegap Gempita Piala Dunia? Ini Daftar Tempat Menyepi

6. Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat akan membawa wisatawan benar-benar merasa get lost. Keterbatasan Internet dan akses Wi-Fi di sini justru akan membawa pelancong pada kedamaian. Mereka tidak perlu memikirkan kapan hari berganti dan apakah pertandingan sepak bola masih berlangsung. Raja Ampat juga tercatat sebagai tempat snorkeling terindah di dunia mengalahkan Kepulauan Galapagos di Amerika Serikat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Ratna Ariyanti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro