Ini Steik Pertama di Indonesia yang Dilumuri Keju Hitam

Melumuri menu steik dengan keju putih, kuning, ataupun oranye menjadi santapan yang biasa disajikan di berbagai restoran. Namun, bagaimana jika steik dilumuri dengan keju hitam?
Eva Rianti | 09 Juni 2018 07:02 WIB
Restoran Willie Brothers menyajikan kuliner hasil inovasi, steak yang dilumuri keju hitam, dan menjadi perhatian dunia kuliner internasional. - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Melumuri menu steik dengan keju putih, kuning, ataupun oranye menjadi santapan yang biasa disajikan di berbagai restoran. Namun, bagaimana jika steik dilumuri dengan keju hitam?

Apakah ketika pertama kali melihatnya, Anda bakal ngiler atau malah ngeri?

Menu steik dengan keju hitam ini diinisiasi oleh Willie Brothers, salah satu restoran penyaji menu steik di Indonesia. Restoran ini baru saja meluncurkan menu anyar bernama Venom Cheese.

Nama menu ini terinspirasi dari tokoh nonhero Venom buatan DC Comics yang konon berwarna hitam.

Namun, yang menjadi keunikan dari menu ini bukan hanya dari namanya, melainkan juga perpaduan steik dengan keju hitam serta cara penyajiannya yang unik.

Chef Marketing Willie Brother Aditya Rian mengatakan bahwa keju hitam bukanlah sesuatu yang baru di dunia kuliner, tapi penggunaannya pada menu steik memang berbeda dan baru.

“Keju hitam sebenarnya sudah dikenal sebelumnya, tetapi untuk dilumurkan pada steik memang hal yang baru,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (8/6/2018).

Aditya menjelaskan Venom Cheese yang berwarna hitam dan memiliki kandungan activated charcoal ini berbeda dibandingkan dengan macam keju pada umumnya sehingga mempunyai nilai keunikan steik tersendiri.

“Sensasi menyantap menu ini berbeda. Apalagi, ketika keju hitam dilelehkan langsung di depan konsumen dan disantap di atas hot stone mewah ala Willie Brothers,” ungkapnya.

Cara pembuatan menu ini cukup mudah. Keju hitam dipanaskan terlebih dahulu dengan mesin bernama salamander selama kurang lebih 5 menit.

Sementara itu, steik diletakkan pada hot stone hingga mengalami pematangan. Setelah keju hitam terlihat sudah meleleh, lumurkan keju pada badan steik dan hidangan ini pun siap disajikan.

Menu steak keju hitam ini dapat dinikmati dalam tiga varian menu, yakni Willie Steak 200  gr with Venom Cheese, Beef Burger with Venom Cheese, dan Creamy Garlic Rich with Venom Cheese. Harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp109.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top