Berani Santap Steik yang Dilumuri Keju Hitam? Rasanya "Yummy"

Belakangan ini, beberapa media internasional, seperti Vice Munchies (AS), Metro (Inggris), FoxNews (AS), Unilad (AS), dan Insider (AS) menyiarkan berita tentang inovasi kuliner keju hitam alias charcoal cheese.
Eva Rianti | 09 Juni 2018 06:56 WIB
Restoran Willie Brothers menyajikan kuliner hasil inovasi, steak yang dilumuri keju hitam, dan menjadi perhatian dunia kuliner internasional. - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Belakangan ini, beberapa media internasional, seperti Vice Munchies (AS), Metro (Inggris) FoxNews (AS), Unilad (AS), dan Insider (AS) menyiarkan berita tentang inovasi kuliner keju hitam alias charcoal cheese. Menariknya, berita tersebut bersumber dari menu baru di salah satu restoran penyaji menu steik di Indonesia, yaitu Willie Brothers.

Bisnis berkesempatan mendatangi restoran tersebut dan menikmati sensasi menu baru bernama “Venom Cheese”. Menu ini cukup unik karena dipadukan dengan lumuran keju yang tidak biasa, yakni charcoal cheese atau keju hitam.

 

Tampaknya ini menjadi pertama kalinya menu kuliner steik di Indonesia yang “berani” dipadukan dengan keju hitam.

Rasanya pun memang unik dan cenderung lebih gurih. Ketika menyantapnya, konsumen bakal merasakan sensasi yang berbeda.

Apalagi, keju hitam yang berpadu dengan arang tersebut dilelehkan secara langsung di hadapan konsumen dan disantap di atas hot stone yang mampu mempertahankan panas steik selama setengah jam.

Chef Marketing Willie Brothers Aditya Rian menuturkan bahwa secara visual, Venom Cheese yang berwarna hitam memang terlihat jauh berbeda dari keju berwarna putih, kuning, ataupun oranye.

“Kandungan active charcoal tidak hanya mewarnai, tapi juga membuat tekstur keju lebih tebal dari biasanya. Rasanya berbeda dan lebih gurih,” katanya kepada Bisnis, Jumat (8/6/2018).

Menu anyar ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp109.000 per porsi. Selain menyantapnya dalam menu steik, konsumen juga bisa membeli secara terpisah dan membubuhkan keju hitam ini pada menu lain sesuai dengan selera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top