Black nastar/Istimewa
Kuliner

2 Hal yang Bikin Black Nastar Berbeda dengan Nastar Biasa

JIBI
Kamis, 7 Juni 2018 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Namanya black nastar. Mirip dengan nastar yang biasa dihidangkan saat Lebaran, kali ini kita bisa mengkreasikan nastar yang berwarna hitam.

Tak hanya warnanya yang berbeda, black nastar ini juga punya rasa cokelat yang pekat. Untuk membuatnya, kita perlu menambahkan cokelat bubuk pada adonan nastar. Selain tambahan cokelat, warna hitam dari black nastar juga bisa diperoleh dengan penggunaan tepung beras hitam

Kombinasi rasa cokelat pada adonan kue dan selai nanas sebagai isian black nastar ternyata bisa menjadikan hidangan kue lebaran yang lezat.  Nastar cokelat ini pertama kali diperkenalkan oleh Sahak Pribadi yang kemudian menjadi terkenal di seluruh Indonesia.

Untuk bentuknya, black nastar juga bisa kita kreasikan sesuka hati, Ada yang membuatnya bulat seperti nastar biasa, menyerupai buah manggis, hingga berbentuk seperti bunga dan donat mungil.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat black nastar adalah 3 kuning telur, 1 putih telur, 200 gram margarin, 100 gram butter, 250 gula palem, seperempat sendok teh garam, 425 gram tepung terigu, 25 gram susu bubuk, 50 gram cokelat bubuk, 30 gram maizena, dan 500 gram selai nanas untuk isiannya. Cara membuatnya sama dengan nastar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro