Ini Rahasia Resep Rendang Padang ala Hotel Ambhara

Ini rahasia resep Rendang Padang yang disajikan oleh Chef Malik dari Hotel Ambhara
Dewi Andriani | 28 Mei 2018 16:26 WIB
Loading the player ...
Menu yang satu ini cocok sekali untuk hidangan edisi Lebaran. Rendang Padang ala Hotel Ambhara Jakarta yang enak ini pas untuk sajian di hari raya Idulfitri. Apa saja resepnya? Bagaimana memasaknya? Simak info berikut

Bisnis.com, JAKARTA – Rendang Padang merupakan salah satu menu yang cocok untuk dihidangkan pada saat Lebaran. Namun, belum banyak yang mengetahui proses memasaknya. Rrendang yang asli dari Sumatera Barat biasanya berwarna kehitaman.

Nah, pada Sajian Ramadan kali ini, Bisnis berkesempatan mendapat resep asli Rendang Padang ala Hotel Ambhara dari Chef Malik.

Proses memasaknya membutuhkan waktu sekitar 3 jam hingga 4 jam sampai daging empuk dan santan mengeluarkan minyak.

Pertama-tama masukan secara perlahan santan cair ke dalam wajan dan campurkan bersama daun kunyit, asam, serai dan semua bumbu yang telah dihaluskan. Kemudian ratakan secara perlahan-lahan dengan cara diaduk-aduk.                           

Masak santan tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk agar santan tidak sampai menempel pada bagian pinggir wajan (tidak pecah).

Aduk adonan tersebut hingga merata selama kurang lebih 30 menit kemudian masukkan potongan daging sapi yang telah dibersihkan secara perlahan dan merata.                           

Terus aduk daging sapi tersebut dengan api sedang hingga santan mengeluarkan minyak dan daging sapinya matang luar dan dalam. Angkat lalu sajikan dengan menggunakan piring berukuran besar.

Tag : rendang
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top