Ini 5 Destinasi Unik yang Membuat Jepang Selalu Mengejutkan Pelancong

Apa yang kamu harapkan dari selembar tiket pesawat ke Jepang? Hanya ingin makan sushi, melihat bunga Sakura yang berguguran, atau menguak keunikan lain yang dimiliki oleh Negeri Matahari Terbit?
Annisa Margrit | 25 Mei 2018 16:00 WIB
Gurun pasir Tottori di Jepang. - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Apa yang kamu harapkan dari selembar tiket pesawat ke Japan? Hanya ingin makan sushi, melihat bunga Sakura yang berguguran, atau menguak keunikan lain yang dimiliki oleh Negeri Matahari Terbit?

Negara yang identik dengan bunga Sakura ini dikenal punya masyarakat yang sangat memegang erat tradisi yang diturunkan dari nenek moyang. Tetapi, bukan berarti di Jepang tidak ada modernisasi.

Justru Jepang adalah salah satu negara maju yang masih terus berkembang, ada banyak ide-ide nyentrik yang lahir, mulai dari gaya rambut, busana, hingga destinasi-destinasi wisata yang membuat negara ini makin menarik untuk dikunjungi wisatawan.

intip beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi berikut ini:

Pusaran Air Naruto

Nama Naruto bukan hanya miliki si Ninja Hokage berambut pirang yang merupakan karakter dalam komik dan serial kartun televisi populer. Ternyata ada sebuah tempat unik di Jepang yang juga punya nama Naruto.

Terletak di Pulau Shikoku, Naruto adalah pusaran air yang bergerak memutar sendiri di antara Laut Pedalaman Seto Jepang dan Samudera Pasifik. Untuk bisa menikmati Naruto Whirlpools ini, harus datang terlebih dahulu ke Kota Honshu.

Gurun Pasir Tottori

Tak perlu terbang jauh ke Timur Tengah hanya untuk menemukan gurun pasir. Belilah tiket pesawat ke Jepang dan kamu juga bakal mendapati keunikan yang sama, tapi dengan suasana yang berbeda. Karena lokasi gurun yang berdekatan dengan pesisir barat Pulau Honshu, jadi kamu bisa melihat keindahan lautan dari gurun pasir ini.

Cup Noodles Museum

Cup Noodles Museum adalah museum yang paling nyentrik seantero jagad. Bukannya memamerkan koleksi benda-benda bersejarah, di dalam museum ini justru bertumpuk koleksi mi instan.

Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil mi instan. Bahkan, banyak yang punya keunikan tersendiri, seperti mi instan dengan kuah hitam yang bumbunya mengandung tinta cumi-cumi.

Tak hanya itu, pelancong bisa belajar proses pembuatan mi instan dan tentunya mencoba langsung mi instan yang bisa dibeli dari vending machine.

Robot Statue of Liberty

Jepang sepertinya terinspirasi dengan Patung Liberty yang ada di New York, AS. Karena itu, mereka juga membangun monumen yang menjulang tinggi ke angkasa.

Tetapi, alih-alih dalam bentuk wanita bermahkota dan membawa obor, monumen yang dibangun justru berwujud robot Gundam. Banyak pecinta Gundam yang membeli tiket pesawat ke Jepang hanya untuk berswafoto dengan robot raksasa ini di Pulau Odaiba.

Desa Rubah

Di Jepang, selain pulau dengan ribuan ekor kucing, ada desa yang dipenuhi dengan rubah. Iya, hewan dengan bulu berwarna merah ini berkeliaran dengan bebas di Miyagi Zao. Bahkan, pelancong bisa berdekatan langsung dengan rubah-rubah itu karena mereka sudah terbiasa dengan kehadiran manusia.

Keseruan untuk menemukan keunikan Jepang saat berkunjung ke sana memang tidak pernah mengecewakan pelancong yang datang. Bagi Anda pelancong yang ingin berlibur ke sana, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi destinasi wisata yang direkomendasikan tadi ya!  Tiket pesawat ke Jepang pun sekarang bisa dengan mudah diperoleh hanya dengan sentuhan jari melalui aplikasi travel.

Tag : jepang, pariwisata
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top