Puasa 2018, Ratusan Menu Khusus Berbuka Tersaji di Kelapa Gading

Summarecon Mal Kelapa Gading kembali memfasilitasi penyelenggaraan Festival Kuliner Ngabuburit untuk ketiga kalinya di kawasan La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 19 Mei 2018  |  01:37 WIB
Puasa 2018, Ratusan Menu Khusus Berbuka Tersaji di Kelapa Gading
Suasana hari pertama Festival Kuliner Ngabuburit Sumarecon Mal Kelapa Gading, Jumat 18 Mei 2018. - JIBI/Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA - Summarecon Mal Kelapa Gading kembali memfasilitasi penyelenggaraan Festival Kuliner Ngabuburit untuk ketiga kalinya di kawasan La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.
 
Tommy Laurici, Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading mengatakan pihaknya menggelar event Festival Kuliner Ngabuburit (FKN) pada 18 Mei sampai dengan 3 Juni 2018.
 
"Kali ini kami mengangkat tema Pasar Ramadan, yang mana berbagai jajanan pasar ala bulan Ramadan dihadirkan untuk memberikan suasana berbuka puasa yang khas bersama keluarga dan sahabat," ungkapnya di sela-sela pembukaan Festival Kuliner Ngabuburit, Jumat (18/5/2018).
 
Menurut dia, nama event tetap dipertahankan karena pihaknya menganggap ngabuburit sudah menjadi semacam tradisi yang dilakukan pada bulan puasa. Di berbagai daerah di Tanah Air, ngabuburit merupakan aktivitas berkeliling di seputaran lingkungan sambil menunggu saat berbuka puasa atau sering juga dilakukan setelah makan sahur.
 
Festival Kuliner Ngabuburit sendiri, lanjut Tommy, digelar sebagai ajang bagi para pengunjung untuk dapat berkumpul, bersilaturahmi, hingga reunian sambil berwisata kuliner memilih ragam menu makanan dan minuman berbuka puasa.
 
Terdapat sebanyak 60 tenant makanan dan minuman ikut serta dalam kegiatan ini yamg terdiri dari 35 tenant booth, 23 tenant gerobak dan 2 tenant warteg. Mereka menawarkan ratusan menu yang bisa disantap saat berbuka puasa.
 
Beberapa di antaranya yang sudah populer adalah Ayam Taliwang Seruni & Ayam Pedas Bali, Bakmi Mercon, Bakso Bakwan Malang Cak Jambul, Bakso T-sumsum Mejiku, Bakso Aci Bandung, Bebek H. Endin, Es Campur Jelly Pluit Acen, Es Pisang Ungu & Aneka Es Durian, Gulai Tikungan Blok M, Aneka Kolak, Es Cendol Elizabeth dan banyak lagi.
 
Selain itu, pengunjung juga disuguhkan berbagai acara hiburan, seperti Acoustic Performance, Punokawan Show, Games by MC, Gambus Performance, Parade Bedug, Kultum Ustadz dan Dance Ramadhan Show.
 
Sebelum merutinkan Festival Kuliner Ngabuburit, Summarecon Mal Kelapa Gading menggelat Arab Night sebagai kegiatan khas di bulan puasa. Kegiatan itu juga mirip dengan FKN yang menonjolkan kuliner, tetapi lebih kepada cita rasa Timur Tengah.
 
Namun setelah itu, konsepnya diubah menjadi bernama Festival Kuliner Ngabuburit yang lebih mengedepankan menu kuliner bercitas rasa nusantara. Dalam pelaksanaannya, festival yang dalam kegiatan transaksinya tidak menggunakan langsung uang tunai ini menyedot animo yang cukup tinggi dari masyarakat.
 
Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya pengisi stand festival yang mana pada pelaksanaan pertama dan kedua tidak sampai 60 stand. pada event yang ketiga ini pihak panitia bahkan sampai terpaksa melakukan penyesuaian jumlah pengisi stand yang ikut karena areal yang masih terbatas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
summarecon, festival, Ramadan

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top