Sungai Kayan Kalimantan Utara/Istimewa
Travel

Sungai Kayan Butuh Polesan

Newswire
Senin, 14 Mei 2018 - 14:45
Bagikan

Bisnis.com, TANJUNG SELOR - Kawasan tepian Sungai Kayan, Bulungan Kalimantan Utara butuh "polesan" (melengkapi) dengan berbagai fasilitas umum untuk mengoptimalkan potensi wisatanya.

Pemantauan Senin (14/5/2018), kawasan Tanjung Selor cukup ramai dikunjungi pada pagi dan sore hari.

Sebagian warga memanfaatkan untuk kegiatan olahraga karena tersedia "jogging track" (lintasan untuk olahraga lari) sepanjang lima kilometer.

Sebagian memanfaatkan area tersebut untuk santai sambil menikmati keindahan Sungai Kayan.

"Namun, perlu dibenahi dengan melengkapi berbagai fasilitas umum. Misalnya toilet umum karena yang ada hanya beberapa, tidak sebanding dengan luas atau panjang area jogging track," kata salah seorang warga ditemui saat olahraga, Kingse.

Fasilitas lain, kata dia, sarana bermain anak-anak karena jumlahnya juga terbatas yang sudah terbangun. Termasuk fasilitas olahraga seperti yang dibuat untuk melengkapi prasarana dan sarana olahraga di depan Balaikota Samarinda, Kaltim.

Jogging track di Bulungan ini cukup panjang dan sebagian besar sudah terbangun dari Kampung Arab-Pelabuhan Speedboad Sabanar Tanjung Selor.

Berolahraga di kawasan ini, tak hanya memperoleh manfaat dari sisi kesehatan, namun juga cukup menyenangkan karena ada unsur pariwisata untuk melihat keindahan Sungai Kayan, sungai terbesar dan terpanjang di Kaltara.

Di kawasan ini, warga bisa melihat Tugu Perdamaian, Tugu Selamat Datang Kota Tanjung Selor dan Kulteka (pusat wisata kuliner) Kaltara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro