SD Laskar Pelangi Belitung Berhasil Membuat Wisawatan Penasaran

Sekolah Dasar Muhammadiyah "Laskar Pelangi" Gantong di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung itu dalam kehidupan nyata diminati para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini.
Newswire | 10 Mei 2018 09:45 WIB
Para pengunjung di SD Laskar Pelangi, Gantung, Belitung Timur - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Pembaca novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata tentu mengenal nama sekolah reyot tempat tokoh Ikal, Lintang dan teman-temannya semasa kecil bersekolah,

Sekolah Dasar Muhammadiyah "Laskar Pelangi" Gantong di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung itu dalam kehidupan nyata diminati para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini.

Wisatawan memang banyak berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong tersebut, kata pemandu wisata Linda, saat kunjungan Media Gathering Telekomsel Area Sumatra, di Belitung, Rabu (9/5/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap hari wisatawan mengunjungi SD swasta tersebut karena penasaran setelah diangkat sekolah tersebut ke layar lebar.

Setelah ditayangkan Film Laskar Pelangi, salah satunya mengambil lokasi SD tersebut, masyarakat semakin penasaran ingin melihat langsung tempat Lintang bersekolah.

Bahkan setiap hari wisatawan dari luar Belitung berkunjung ke sekolah tersebut. Sekolah yang kondisinya saat ini memprihatinkan itu, selalu dikunjungi wisatawan.

Bangunan itu merupakan replika SD Muhammadiyah yang merupakan representasi sekolah asli tempat penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata, menimba ilmu dan pengetahuan. Saat berkunjung, kondisi sekolah itu disangga kayu supaya tetap kuat.

Selain itu, dengan banyak wisatawan berkunjung, di sekitar sekolah tersebut banyak masyarakat berjualan makanan dan minuman untuk dijual kepada para tamu.

Sebelumnya, Executive Vice President Sumatra Telkomsel Paulus Djatmiko mengatakan, Media Gathering Telekomsel Area Sumatra ke lokasi sekolah itu tidak lain untuk mengetahui jaringan seluler di tempat wisata dimaksud.

Apalagi sarana komunikasi sangat penting bagi wisatawan, sehingga layanan harus selalu ditingkatkan, kata dia pula.

Tag : belitung, laskar pelangi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top