Ada Kebun Hidroponik di Novotel Tangerang

Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan manusia akan pangan yang berkualitas semakin besar. Segala upaya telah dilakukan untuk menghasilkan bahan makanan yang layak konsumsi dan bergizi tinggi, mulai dari mengimpor bibit unggul, menyilangkan perkawinan antara tanaman satu dengan lainnya, dan masih banyak lagi.
Mia Chitra Dinisari | 24 April 2018 17:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan manusia akan pangan yang berkualitas semakin besar. Segala upaya telah dilakukan untuk menghasilkan bahan makanan yang layak konsumsi dan bergizi tinggi, mulai dari mengimpor bibit unggul, menyilangkan perkawinan antara tanaman satu dengan lainnya, dan masih banyak lagi.

Dari semua cara untuk mendapatkan kualitas terbaik, salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan memilih serta menanam tanaman itu sendiri, yang nantinya dapat dinikmati hasilnya.

Pengalaman seperti itu dapat dirasakan langsung di Novotel Tangerang. Kini para tamu dapat menyaksikan dan merasakan manfaat tanaman yang ditanam dan dirawat langsung dari kebun hidroponik yang terletak di area Sky Garden.

‘’Novotel Tangerang  mengajak para tamu untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman lain mulai dari aktivitas olahraga, hingga hidroponik garden yang nantinya menjadi bahan olahan makanan yang sehat dan kami sediakan pada setiap sarapan di healthy corner,’’ ujar General Manager Novotel Tangerang, Windiarto dalam siaran persnya.

Kebun hidroponik Novotel Tangerang diperkenalkan kepada masyarakat pada Sabtu 21 April 2018 melalui event The Green Ranger. Momen merupakan bagian dari Planet 21 program, sebuah program dari Accor Hotels Group yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Selain itu pelaksanaan acara tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, sebuah momen yang penting bagi seluruh wanita Indonesia. Pada momen ini, Novotel Tangerang bekerja sama dengan Komunitas Hitara (Hidroponik Tangerang Raya) ingin berbagi  manfaat tentang pentingnya tumbuhan Hidroponik bagi kehidupan sehari-hari bersama para wanita, tidak lupa sebuah acara khusus Kartini juga telah dipersiapkan guna memeriahkan hari tersebut.

‘’Penyelenggaraan ini merupakan bentuk komitmen kami mendukung perubahan positif bagi lingkungan. Planet 21 adalah program yang dijalankan secara global bagi seluruh jaringan Accor Hotels Group. Selain itu, kebun hidroponik itu sangat banyak manfaatnya, selain untuk mengurangi kadar karbon dari udara yang kita hirup, juga dapat menjadi bahan pangan yang berkualitas,’’ ulas Windiarto.

‘’Selain menanam di kebun hidroponik, para tamu juga dapat menikmati olahraga Zumba bersama. Uniknya, pelaksanaan zumba kali ini akan mengusung tema baju daerah sebagai bentuk peringatan Hari Kartini,’’ jelasnya.

Tag : novotel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top