Seminyak Design Week 2018 Bakal Lebih Meriah, Ini Agendanya!

Seminyak Design Week akan diramaikan dengan kompetisi desain untuk menggugah semangat kreativitas dan penciptaan desain generasi muda.
Ema Sukarelawanto | 23 April 2018 15:07 WIB
Desain Taman Gianyar karya Mint/DS yang akan dipamerkan di Seminyak Desain Week 2018.

Bisnis.com, MANGUPURA -- Seminyak Design Week akan diramaikan dengan kompetisi desain untuk menggugah semangat kreativitas dan penciptaan desain generasi muda. Hajatan tahun ini akan digelar pada 4--3 Mei 2018.

Ruth Onduko, Event Manager Seminyak Design Week 2018 mengatakan selain pameran karya desain dari bidang arsitektur, interior, furnitur, produk rumah tangga, desain produk, desain grafis, dan fesyen di dua venue utama, yakni Uma Seminyak dan Seminyak Village, serangakain kegiatan juga digelar di beberapa lokasi.

“Kompetisi yang digelar pada ajang pekan desain ini juga dimaksudkan mendukung anak muda untuk berani menunjukkan karya-karya mereka,” katanya, Senin (23/4/2018).

Menurut Ruth dalam dalam kompetisi video Instagram ‘Our Daily Live-1 Minute Insta Video’ dipersembahkan Embara Films & Seminyak Design Week, kompetisi desain poster oleh MLDSPOT & Seminyak Design Week ‘Inspiring Lifestyle of Creative Millenials Generation’, serta kompetisi tote bag ‘Bali Today’ dipersembahkan oleh Senidibali & Seminyak Design Week.

Serangkaian workshop akan meramaikan acara, diantaranya workshop dengan Monez, Ketut Sulistyawati, Fellexandro Ruby dan tu.wa.ga (komunitas desainer lanskap). “Pekan design ini juga akan mengaktivasi dan memanfaatkan ruang-ruang lain untuk berkolaborasi sebagai bagian dari festival,” katanya.

Dia menyebut Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali) akan mengadakan pameran berjudul ‘Design + People= Better Life’ di Creativepreneur Space STD Bali, 4-13 Mei 2018.

Sementara itu, CushCush Gallery akan mempersembahkan pameran ‘Natural Curiosities’, diadakan dari 11 Mei hingga 11 Juni 2018, pameran ini sebuah tribut untuk keajaiban alam, pengrajin dan para desainer; tiga komponen yang menginisiasi perjalanan CushCush 16 tahun yang lalu hingga sekarang.

Pada 6 Mei 2018 oukul 18.00 khayalak umum akan diundang untuk menikmati ‘Laklak and Wine’, pameran kolaborasi antara Ong Ceng Kuang dan Eva Natasa. Pameran ini terbuka untuk umum hingga 13 Mei 2018 di Ong Cen Kuang showroom, Banjar Kwanji.

Beberapa acara pekan desain ini juga akan diadakan di lokasi lain, seperti Hubbali Legian, Kolektiv, ViVeRe. HubBali Legian akan mempersembahkan sesi talkshow dari 8 hingga 12 Mei 2018. Salah satu diantara adalah ‘Don't Judge a Book by its Cover’ oleh duo Suku Tangan, Genta Shimaoka & Sekar Wulandari.

Sementara itu Kolektiv, sebagai coffeeshop, concept store dan social hub akan mengundang Rider Inc feat Diela Maharani serta Ketut Sedana untuk bertukar cerita mengenai seni dan desain pada 7 dan 8 Mei 2018. Tidak jauh dari Kolektiv, ViVeRe, yang baru saja membuka showroom terbaru, juga akan mengadakan open house dan lokakarya mengenai pentingnya e-commerce dalam industri kreatif.

Indigo Hotel dan Katamama Hotel akan menjadi venue acara Design Trail SeminyakDW 2018, terbatas untuk 30 orang. Peserta akan diajak untuk berkeliling resort dan mengenal lebih dekat kekhasan desain dan arsitektur yang diusung.

 

Tag : seminyak, bali, desain
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top