Logo restoran halal/Istimewa
Travel

5 Hotel Grup Phinisi ini Punya Konsep Dapur Halal

Amri Nur Rahmat
Selasa, 17 April 2018 - 10:29
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR – Lima hotel milik Grup Phinisi Hospitality menerapkan konsep dapur halal sebagai bagian dari komitmen mendukung percepatan pengembangan halal tourism di kota tersebut.

CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga mengatakan konsep dapur halal juga dimaksudkan agar hotel kelolaan senantiasa mengikuti perkembangan industri pariwisata yang saat ini mulai mengandalkan segmen halal tourism.

Menurut dia, pelaksanaan dapur hotel kelolaan yang mengacu pada konsep halal sebenarnya telah lama dilakukan mengikuti segmen konsumen.

"Dan sekarang implementasinya lebih komprehensif, sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh otoritas penerbit sertifikasi halal. Seluruh dapur hotel kelolaan kami menerapkannya," ujar Anggiat dalam paparan Kitchen Halal Phinisi Hospitality hari ini Selasa (17/4/2018).

Adapun secara komprehensif, paparnya, mulai dari pemasok bahan makanan, pengolahan, peralatan dapur hingga penyajian dilakukan dengan mengacu pada kaidah konsep halal.

Grup Phinisi memiliki lima hotel kelolaan yang berklasifikasi bintang tiga plus hingga bintang lima. Sebagian besar berada di Makassar, yakni Dalton Hotel dan Quality Hotel untuk klasifikasi bintang tiga plus, lalu Grand Clarion Makassar berklasifikasi bintang empat plus serta The Rinra yang merupakan portofolio perusahaan dengan klasifikasi bintang lima.

Sementara itu, satu hotel Phinisi berada di Kota Kendari yakni Grand Clarion Kendari yang masuk dalam kategori bintang empat.

Anggiat menguraikan, konsep dapur halal menjadi katalis positif dalam mendorong kinerja lini food and beverage (FnB) hotel kelolaan.

"Mengoptimalkan ceruk pasar industri pariwisata halal tentunya, apalagi ini sudah jadi tren. Kemudian jadi upaya kami mendukung percepatan Makassar dan Sulsel sebagai destinasi utama kerangka halal tourism," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro