Wayag di Kabupaten Raja Ampat Papua/Indonesia Travel
Travel

10 Keajaiban Alam Yang Harus Dilihat di Indonesia Versi Lonely Planet

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 12 April 2018 - 14:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Untuk anda yang mencintai negeri, ternyata keajaiban alam Indonesia tidak kalah lho dengan keajaiban dan keindahan alam di luar negeri.

Banyak sekali daerah-daerah di Indonesia yang menyimpan hasil lukisan tuhan yang masih murni.

Untuk itu Lonely Planet merangkum 10 10 Keajaiban Alam Yang Harus Dilihat di Indonesia. Mau tau apa saja? Ini Dia;

1. Taman Nasional Komodo
Terlihat gersang tandus, Pulau Komodo berdiri terpisah dari pulau-pulau Indonesia lainnya yang lebih hijau, dan spesies Komodo yang masih hidup di pulau ini sangat terkenal juga dilindungi.

2. Taman Nasional Tanjung Puting
Pemantauan satwa liar dan petualangan sungai bergabung di taman seluas 4150 kilometer persegi ini. Perahu akan melintasi Sungai Sekoneyer dan berhenti di tempat makan orangutan dalam perjalanan menuju Camp Leakey, Sebuah pusat rehabilitasi di mana orangutan yang tidak memiliki orang tua dilatih untuk hidup di alam liar.

3. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini memang sedang menjadi destinasi wisata favorit, alamnya masih murni, air lautnya jernih dan bisa terus dieksplorasi tanpa memunculkan rasa bosan.

4. Gunung Bromo
Sepertinya keindahan Gunung Bromo memang pantas untuk menjadi salah satu destinasi wisata alam yang patut diperhitungkan. Terdapat kawah luas sepanjang 10 kilometer yang terbuat dari letusan api vulkanik kaldera Tengger juga menarik untuk dilihat. Apalagi, sunrise di puncak gunung selalu menjadi 'sesuatu' yang istimewa dan sayang untuk dilewatkan.

5. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, dan profil megah gunung ini mendominasi Lombok utara. Fitur terbaik Rinjani adalah danau biru kobalt seluas 6 km yang meliputi kaldera besar di puncak.

6. Danau Toba
Terletak di tengah puncak gunung berapi Sumatra utara pada ketinggian 1130 m, Danau Toba adalah bentuk daro kaldera gunung berapi super yang dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.

7. Taman Nasional Kalimutu
Taman Nasional Kelimutu akan terlihat sangat cantik saat matahari terbit, uniknya ada tiga danau vulkanik yang berwarna-warni terletak di puncak Kelimutu di pulau timur Flores. Dan warna-warna ketiga danau itu suka berubah-ubah sesuai dengan perubahan zat mineral di dalamnya.

8. Lembah Harau
Destinasi Wisata ini mudah dicapai dari kota Bukittinggi, Sumatra, Lembah Harau dibatasi oleh tebing batu kapur yang menjulang setinggi 100 meter dan diperindah oleh air terjun yang ada di Lemba Harau.

9. Pulau Gunung Api Banda
Gununya berbentuk kerucut menyerupai Gunung Fujiyama Jepang, namun tingginya hanya 666 meter. Berada di Kepulauan Bangka menjadi salah satu gunung berapi terindah di Indonesia.

10. Pulau Menjangan
Pulau ini terletak tak jauh dari ujung barat laut Bali. Pulau Menjangan ('Deer Island') adalah salah satu lokasi paling mudah di Indonesia untuk para penyelam berpengalaman dan penggemar snorkeling berpetualang.
Taman Nasional Bali Barat di sekitarnya memastikan perlindungan untuk dua belas lokasi penyelaman yang berbeda. Bagi penyelam yang berpengalaman, bangkai kapal Anker yang menakjubkan pada abad ke-19 terletak pada kedalaman yang menantang sekitar 50m.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro