Aceh Promosi Wisata ke Jepang

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mempromosikan keunggulan pariwisata ibu kota Provinsi Aceh tersebut dalam kunjungannya ke Jepang.
Newswire | 10 April 2018 11:07 WIB
KRI Dewa Ruci saat hadir di Sail Sabang 2017 di Aceh pada Jumat (1/12/2017) - Antara/Ampelsa

Bisnis.com, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mempromosikan keunggulan pariwisata ibu kota Provinsi Aceh tersebut dalam kunjungannya ke Jepang.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh T Taufik Mauliansyah di Banda Aceh, Selasa (10/4/2018), mengatakan, promosi tersebut dilakukan Aminullah Usman ketika mengunjungi Kota Higashimatsushima, Jepang, Senin (9/4/2018).

"Selain promosi pariwisata, kunjungan wali kota tersebut dalam rangka mempererat kerja sama Kota Banda Aceh dengan Kota Higashimatsushima yang sudah terjalin sejak beberapa tahun terakhir," kata T Taufik Mauliansyah.

Dalam kunjungan tersebut, kedatangan Aminullah Usman disambut langsung Wali Kota Higashimatsushima Iwao Atsumi dan wakilnya Keita Kato, Ketua Legislatif Higashimatsushima Katsunori Abe, dan jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, sebut T Taufik, Wali Kota memaparkan Banda Aceh memiliki potensi di sektor pariwisata, terutama wisata bahari. Di samping itu, Pemerintah Kota Banda Aceh juga sedang mengembangkan wisata Islami.

"Banda Aceh memiliki heritage sejarah Islam yang sangat kuat dan menarik untuk dipelajari. Kultur kebudayaan masyarakat dengan latar belakang Islam," ungkap dia mengutip penyataan Aminullah Usman.

Selain itu, Banda Aceh juga memiliki budaya dan kesenian khas yang telah mendunia, serta kuliner yang enak dan merupakan potensi besar yang dimiliki masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Wali kota berharap kerja sama dengan Pemerintah Kota Higashimatsushima mampu mendorong kemajuan pariwisata di Kota Banda Aceh," ujar T Taufik Mauliansyah.

Sementara itu, kata T Taufik, Wali Kota Higashimatsushima Iwao Atsumi mengungkapkan rasa optimisnya terhadap potensi yang dimiliki Kota Banda Aceh, terutama dalam pengembangan sektor pariwisata.

"Mereka meyakini, dengan potensi yang ada, sektor pariwisata Kota Banda Aceh akan maju. Suatu saat nanti, Banda Aceh menjadi destinasi pariwisata dunia," kata T Taufik Mauliansyah.

 

Sumber : Antara

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top