Siap Bepergian April Ini? Simak Alternatif Destinasi Berikut

April menandakan pergeseran musim di seluruh dunia dan menjadi waktu yang paling ideal untuk memulai petualangan baru.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 06 April 2018 09:36 WIB
Gunung Fuji terlihat dari Pagoda Chureito di Fujiyoshida, Jepang. - Japan National Tourism Organization

Bisnis.com, JAKARTA -- April menandakan pergeseran musim di seluruh dunia dan menjadi waktu yang paling ideal untuk memulai petualangan baru. Sudah pernah mengunjungi Jepang atau AS dan ingin menyambangi negara lain yang belum pernah didatangi? Lalu, apakah Anda sudah menentukan tujuan untuk bepergian bulan ini?

Apakah ke Yordania untuk mengunjungi Petra atau mencicipi cokelat ternama di Belgia?

Berikut ada empat tips dari Lonelyplanet untuk Anda yang masih bingung menentukan destinasi baru pada bulan ini, seperti dikutip Bisnis, Jumat (6/4/2018):

- Untuk Anda yang suka berpetualang menikmati alam bebas, mendaki gunung bisa menjadi pilihan sehingga Anda dapat melihat dunia dari puncaknya.

 

Mont Blanc terlihat dari Mageve./France Tourism Board

 

Coba jelajahi rute sepanjang 75 mil, sekitar 120 kilometer (km), dari Mont Blanc di Prancis ke Matterhorn di Swiss dan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Alternatif lainnya adalah Nepal, apalagi sekarang banyak tiket penerbangan promo ke negara Asia Selatan ini.

- Coba manjakan diri Anda dengan melakukan wisata kuliner. Coba pergi ke Belgia untuk menikmati cokelatnya yang terkenal atau pergi ke perkebunan anggur di Hawke's Bay, Selandia Baru, atau destinasi lainnya yang menawarkan makanan unik. Masih banyak lagi tempat makan di seluruh dunia yang dapat Anda kunjungi.

 Toko cokelat di Brussels, Belgia./Visit Brussels

 

 - Bagi Anda yang senang jalan-jalan sambil mempelajari budaya, Anda bisa pergi ke Yordania untuk melakukan tur ke kota kuno Petra atau pergi ke Colosseum di Roma untuk menggosok bahu gladiator di sana.

 

Petra pada malam hari./Yordania Tourism Board

 

Melbourne, Australia juga tak kalah menarik karena selain ada aja Grand Prix (GP) Formula Satu, akan ada festival mode, festival makanan dan minuman, dan festival komedi terbesar ketiga di dunia. Kalau ingin puas bermain air tapi tetap dapat nilai budaya dan malas bepergian terlalu, Anda bisa ke Thailand untuk mengikuti perayaan Songkran di sana.

- Untuk penikmat musim dan suka melihat binatang atau tanaman, Anda bisa datang ke Jepang, di mana Tokyo dan Kyoto sedang mengalami musim semi dan Ada bisa melihat bunga sakura bermekaran di sana.

Iguana di Kepulauan Galapagos./Ecuador Tourism Board

 

Jika ingin merasakan pengalaman yang lebih unik dan jarak tak jadi masalah, mungkin Kepulauan Galápagos akan menarik bagi Anda. Kondisi laut di sana sangat tenang dan jernih sehingga Anda dapat melihat pemandangan pertemuan satwa liar yang epik dan bisa snorkeling dengan kura-kura, iguana laut, serta singa laut.

Tentunya masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama bulan ini. Kemana pun Anda akan pergi, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget!

Tag : wisata, traveling
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top