Ini Dia, Pesta Kuliner & Fesyen di Kelapa Gading

PT Summarecon Agung Tbk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta gelar acara tahunan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF, Je Ef Tri) ke-15.
Mutiara Nabila | 06 April 2018 15:55 WIB
Suasana Wine & Cheese Expo JFFF 2018 - Bisnis.com/Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA – PT Summarecon Agung Tbk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta gelar acara tahunan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF, Je Ef Tri) ke-15.

Chairman JFFF Soegianto Nagaria menyampaikan tujuan dari acara ini. “Kehadirannya menjadi program yang konsisten untuk melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya,” ungkapnya melalui keterangan resmi.

Dalam rangkaian festival tersebut terdapat dua acara terpisah, salah satunya festival makanan yang dikenal dengan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD).

Tahun ini, KTD mengangkat tema Soto Nusantara yang sekaligus untuk mendukung program Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mempromosikan soto ke seluruh dunia.

“A Spoonful of Indonesian Warmth”, judul dari KTD tahun ini sebelumnya telah melakukan kurasi soto di beberapa wilayah Indonesia dan membawa para pesertanya mengikuti Kompetisi Soto Indonesia. Dari kurasi tersebut terpilih 10 soto terbaik yang mendapatkan keuntungan untuk bisa membuka stan di JFFF 2018.

Kepada Bisnis.com Tommy L., Deputy Chairman JFFF, menyampaikan, “Ada beberapa soto yang kita kumpulkan hasil dari kompetisi, ada dari Jawa Tengah, Makassar, Jawa Timur, Jawa Barat, dan lain lain, yang jadi pemenang di kompetisi tersebut bisa buka booth di sini.”

Selain soto, terdapat Wine & Cheese Expo serta beragam jenis makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti kerak telor, mie aceh, lumpia semarang, dan lain-lain yang bisa dinikmati di acara ini. “Kurang lebih 100 tenant yang bergabung disini, ditambah juga dari sponsor kita dari Gojek, “ lanjut Tommy.

Priscilla Stevani, Pedagang Soto Padang Sutan Mangkuto, mendapatkan manfaat dari keikutsertaannya dalam acara ini. “Di sini secara nggak langsung membuat nama Soto H. Mangkuto ini jadi makin terkenal, jadi banyak yang langganan.”

Tahun ini KTD berlangsung di La Piazza, Jakarta 5 April – 6 Mei 2018. Rangkaian acara nantinya dilanjutkan dengan Fashion Festival bertajuk “On Fleek” yang akan digelar di Hotel Harris dan Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 11 – 29 April mendatang, menghadirkan koleksi karya brand lokal, Lakon Indonesia serta menampilkan kebaya Kinasih dari produsen kain Batik Sida Mukti.

Tag : kuliner
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top