Bukan Cuma Bus Mewah, Pengoperasian White Horse One Juga Punya Layanan Digital

Selain tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan, PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. juga tetap mengikuti perkembangan era digital dalam pengoperasian bus pariwisata caravan White Horse One.
Yoseph Pencawan | 05 April 2018 01:26 WIB
Suasana di dalam bus White Horse One. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Selain tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan, PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. juga tetap mengikuti perkembangan era digital dalam pengoperasian bus pariwisata caravan White Horse One.

Tiodora Bonardy, Sales & Marketing Director PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. mengungkapkan saat ini mereka sudah menyediakan online booking sehingga calon pelanggan (customer) bisa memesan sendiri melalui website. Layanan ini aktif secara live sehingga selalu terpantau.

"Kami juga punya WH Mart yang menyediakan makanan, minuman dan dan snack. Kami punya fitur online untuk pembeliannya dengan harga yang sama dengan di tempat penjualan lain," ujarnya, belum lama ini.

Menurut dia, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa gerai makanan dan minuman dengan harga yang sama bila dibeli di gerai-gerai tersebut. Lalu pemesanan "lunch box" bahkan bisa diantar langsung ke tempat customer berkumpul atau dijemput.

"Jadi kami memberikan kemudahan-kemudahan kepada customer. Customer tidak perlu pusing atau repot karena kami bisa siapkan semua dengan harga yang ekonomis."

Selain itu, mereka juga membuat pake-paket tour dengan tujuan memberikan kemudahan dalam melayani customernya. Paket-paket tour ini misalnya bila ingin pergi ke waterboom atau ke daerah-daerah yang diinginkan customer. Semuanya bisa mereka siapkan, mulai dari spanduk, makanan sampai reservasinya jika dibutuhkan.

Kembali ke layanan digital, mereka juga akan menggunakan aplikasi sopir atau driver apps. Aplikasi ini akan berguna misalnya untuk melihat posisi bus, baik itu di lokasi tujuan, perjalanan, maupun tempat penjemputan.

"Customer juga bisa melihat profil sopirnya, seperti nomor telepon sopir. Mirip seperti aplikasi transportasi online, tetapi bedanya ini untuk keperluan customer dan kami sendiri."

Sebelumnya, Tiodora mengatakan sudah beberapa tahu ini mereka mengoperasikan "White Horse One", luxury bus yang memiliki tempat duduk dan fasilitas seperti kelas bisnis di pesawat.

 

 

Tag : pariwisata, transportasi darat
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top