Serasa di Kabin Pesawat Kelas Bisnis, Begini Kemewahan Bus Caravan White Horse One

White Horse Group atau yang juga dikenal sebagai PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. memiliki armada bus pariwisata jenis caravan yang memberikan kenyamanan seperti berada di kabin pesawat kelas bisnis.
Yoseph Pencawan | 05 April 2018 01:32 WIB
Suasana di dalam bus White Horse One. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - White Horse Group atau yang juga dikenal sebagai PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. memiliki armada bus pariwisata jenis caravan yang memberikan kenyamanan seperti berada di kabin pesawat kelas bisnis.

Tiodora Bonardy, Sales & Marketing Director PT WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. menuturkan sudah beberapa tahu ini mereka mengoperasikan "White Horse One", luxury bus yang memiliki tempat duduk seperti kelas bisnis di pesawat.

"Di belakangnya ada sofa. Dilengkapi juga dengan fasilitas pantry, bisa bikin kopi dan teh. Ada toilet, lemari es dan kami kasih welcome drink di sana," ungkapnya, belum lama ini.

Selain itu, di dalam armada berbiaya pembangunan dua kali lipat dari bus biasa itu juga terdapat fasilitas karaoke seperti tempat-tempat karaoke profesional. Penggunanya tinggal memilih lagu dan bukan karaoke yang cuma dengan soundsystem yang biasa, tetapi lengkap. Beragam jenis lagu tersedia di sana.

Bukan itu saja. Bus-bus tersebut juga dilengkapi dengan permainan digital PlayStation (PS) 3 dan menurut Tiodora, layanan ini masih menjadi satu-satunya di dunia. Bus caravan pariwisata yang memiliki fasilitas permainan PS3.

Selain itu, armada White Horse One pun dikemudikan oleh sopir-sopir terpilih yang sudah menjalani training khusus. Mereka bukan saja mumpuni untuk mengemudikan bus dengan aman dan nyaman, tetapi juga mampu melayani penumpang sebaik petugas hotel berbintang.

Mewahnya fasilitas bus tersebut membuatnya diperuntukan bagi segmen pasar yang tidak biasa pula. White Horse One lebih menyasar ibu-ibu sosialita dan tamu VIP, seperti untuk menggelar pertemuan atau rapat di tengah jalanan yang macet, sekaligus menghemat waktu.

Begitupun untuk kalangan artis, seperti bila mereka ingin mengadakan show atau perjalanan lain. Kemudian buat tamu VIP, misalnya tamu-tamu dari luar negeri, termasuk dari pemerintahan.

"Kami juga pernah melayani Raja Salman waktu datang ke Indonesia. Kami disewa selama beberapa hari. Pak RI-2, Pak Jusuf Kalla juga pernah pakai untuk ke Istana Cipanas. Belum lagi VIP-VIP dari beberapa perusahaan swasta. Menteri-menteri juga ada yang pakai kami."

Dia katakan, sampai sejauh ini minat untuk menggunakan layanan bus caravan elit tersebut tergolong tinggi dan pemesanannya pun terus mengalami peningkatan. Karena itu mereka menambah dua unit yang lebih kecil pada 2017.

 

 

Tag : pariwisata, transportasi darat
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top