Hotel di Lombok Kecipratan Limpahan Wisatawan Selama Nyepi

Wisatawan baik domestik maupun mancanegara terlihat cukup banyak yang masuk ke Lombok dari Bali menjelang hari Raya Nyepi.
Eka Chandra Septarini | 16 Maret 2018 15:29 WIB
Pantai Senggigi - Istimewa

Bisnis.com, MATARAM -- Pulau Lombok mendapat cipratan rejeki dari momen Raya Nyepi di Provinsi Bali.

Wisatawan baik domestik maupun mancanegara terlihat cukup banyak yang masuk ke Lombok dari Bali menjelang hari Raya Nyepi.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) NTB Hadi Faisal mengatakan kebanyakan, alasan wisatawan berkunjung ke Lombok karena ingin mendapatkan suasana yang berbeda. Di Lombok, wisatawan masih bisa menikmati perjalanan wisata sekaligus tetap bisa merasakan atmosfer suasana Nyepi.

"Dari kemarin terlihat arus kunjungan wisman terus berdatangan. Domestik juga terus meningkat 300 orang mahasiswa dari Sidoarjo datang. Setidaknya ada 2 kegiatan meeting dan penelitian yang tetap dilakukan," ujar Hadi di Mataram, Jumat (16/3/2018).

Hadi menambahkan, dalam situasi hari Raya Nyepi, para wisatawan yang datang dalam rangka mereka menggunakan fasilitas hotel-hotel di Lombok untuk mengadakan pertemuan seperti seminar dan meeting.

"Okupansi juga bertambah karena banyaknya wisatawan yang direct dari bali ke tiga gili, begitu juga Senggigi Lombok," ujar Hadi.

Tag : pariwisata, ntb
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top