Outlet W'Dank di Jakarta./JIBI-Yoseph Pencawan
Kuliner

Bidik Generasi Milenial, W'Dank Mulai Dipasarkan di Dalam Negeri

Yoseph Pencawan
Rabu, 14 Maret 2018 - 19:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah pada 22 Februari 2018 lalu PT Nutrifood Indonesia memerkenalkan kepada masyarakat produk White Coffe, perusahaan makanan dan minuman kesehatan itu kembali mengumumkan adanya produk terbaru bernama W'Dank.

Namun berbeda dari White Coffe yang diusung oleh brand Tropicana Slim, W'Dank merupakan produk yang dimiliki brand NutriSari, meski keduanya masih memiliki dasar citarasa yang sama, yakni kopi.

"W'Dank merupakan kopi yang memiliki rasa seperti Bajigur. Ini adalah Coffe Coconut Latte kemasan yang pertama di Indonesia," ujar Emilia Meliana, Brand Manager NutriSari W'Dank, di sela-sela acara peluncuran W'Dank, di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurut dia, produk ini lebih menyasar ke segmen konsumen dari kalangan muda atau yang dewasa ini dikenal sebagai generasi milenial. Hal itu karena saat ini meminum kopi sedang menjadi tren bagi kalangan muda, khususnya di kota-kota besar.

Namun kalangan berusia atas juga masih dapat dengan nyaman mengonsumsinya karena memiliki kandungan yang dinilainya "ramah" terhadap mereka yang memiliki diabetes dan penyakit lainnya. Dalam satu kemasan yang memiliki berat 15 gram, W'Dank mengandung krimer nabati, sukrosa dan kopi dengan komposisi total 12,6% serta serbuk kelapa sebanyak 4%.

Selain karena tren kopi, dia mengaku pembuatan produk ini juga dilatarbelakangi keinginan Nutrifood mendukung pengembangan budaya dan pariwisata Indonesia, khususnya dari sisi kuliner. Penamaan W'Dank identik dengan nama salah satu minuman khas dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni Wedang Jahe. Nutrifood pun menerakan logo Wonderful Indonesia di sampul kotak kemasan.

Mengenai pemasaran, dia mengatakan bahwa pada tahap awal produk ini hanya akan dijual di dalam negeri meskipun Nutrifood Indonesia sejauh ini sudah memiliki 30 negara yang menjadi pasar dari beberapa brand yang dimilikinya, seperti Tropicana Slim, HiLo, L-Men, WRP dan NutriSari sendiri. Namun Emilia tidak bersedia menyebutkan jumlah penjualan W'Dank yang ditargetkan pada tahun tahun ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro