Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Dubes Negara Sahabat Promosi Gratis untuk Karangasem

Kedatangan sejumlah duta besar negara sahabat ke sejumlah objek wisata di Karangasem diharapkan menjadi momentum kebangkitan industri pariwisata di daerah bagian Bali timur ini.
Pura Besakih/wikipedia
Pura Besakih/wikipedia

Bisnis.com, DENPASAR— Kedatangan sejumlah duta besar negara sahabat ke sejumlah objek wisata di Karangasem diharapkan menjadi momentum kebangkitan industri pariwisata di daerah bagian Bali timur ini.

Tim ahli Bupati Karangasem Ida Bagus Agung Gunarthawa mengatakan kehadiran sebanyak 36 duta besar dan istri, pada akhir minggu lalu diyakini bisa memberikan promosi gratis bagi daerah yang kini berjuang membangkitkan industri pariwisata paska erupsi Gunung Agung tersebut.

“Bagi kami ini momentum yang sangat baik, mungkin peristiwa ini justru menjadi titik bali untuk kebangkitan,” tuturnya kepada Bisnis, Senin (26/2/2018).

Menurutnya, dengan langsung hadirnya duta besar ke Karangasem akan menjadi bukti bahwa situasi di daerah ini aman untuk dikunjungi. Apalagi, di salah satu titik yang dikunjungi tersebut, para dubes mendapatkan penjelasan mendetil mengenai mitigasi apabila Gunung Agung kembali mengalami erupsi.

Dengan sejumlah penekanan dan informasi yang akurat, pihaknya optimistis informasi dubes ke negaranya akan membantu promosi Karangasem. Gunarthawa yakin bahwa masyarakat negara luar akan bisa menangkap dengan baik informasi yang disampaikan langsung oleh dubesnya. Dia juga mengharapkan dubes melihat potensi pengembangan kawasan Karangasem.

“Kami mengajak mereka untuk melihat potensi sekaligus mengembangkan daerah Karangasem dalam konsep seperti sister city dan bukan hanya menempatkan capital saja tetapi lebih melibatkan masyarakat dalam pengembangannya,” tuturnya.

Pada Sabtu (24/2/2018), 36 dubes negara sahabat di Indonesia dan sejumlah dubes berbasis di Singapura yang tergabung dalam Diplomatic Tour, “Ambassadors Outing to Bali mengunjungi objek wisata Taman Tirtagangga, Pura Besakih dan Restoran Mahagiri di Karangasem.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengharapkan kunjungan ini memberi dampak positif dan dampak yang baik bagi pembangunan ekonomi Karangasem di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler