Tip Wisata ke Skotlandia

Perjalanan ke Skotlandia bisa dimulai dari dua kota utama, yakni Glasgow dan Edinburgh. Keduanya bisa diakses dari London menggunakan pesawat atau jalur darat (bus dan kereta).
Rezza A.Pratama, Pencinta Perjalanan Tinggal di Inggris | 16 Februari 2018 22:29 WIB
Kastil Urquhart - visitscotland

Bisnis.com, JAKARTA -  Perjalanan ke Skotlandia bisa dimulai dari dua kota utama, yakni Glasgow dan Edinburgh. Keduanya bisa diakses dari London menggunakan pesawat atau jalur darat (bus dan kereta).

Berikut Tip Wisata ke Negeri Highlander:

Pertama, wisata dalam kota bisa ditempuh dengan berjalan kaki, tetapi jika terlalu lelah sebaiknya membeli tiket bus harian yang bisa digunakan bebas selama satu hari. Harga tiket biasanya sekitar 4 poundsterling-5 poundsterling.

Kedua, selalu pantau perkiraan cuaca karena cuaca di Skotlandia sangat tidak menentu. Siapkan juga pakaian yang sesuai dengan musimnya. Di musim dingin, cuaca bisa mencapai -3 derajat celsius.

Ketiga, untuk lokasi wisata di luar kota, sebaiknya perhatikan betul jadwal bus. Beberapa operator bus hanya beroperasi pada musim panas.

Keempat,  makanan paling populer di tempat ini adalah fish & chips. Jika ingin menyantap nasi, di  kota besar seperti Glasgow dan Edinburgh mudah ditemukan restoran China. Namun, di kota-kota lain sebaiknya tidak terlalu berharap banyak.

Tag : trip
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top