Warga mengikuti kirab budaya Grebeg Sudiro di kawasan Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). Kirab budaya yang digelar setiap jelang Tahun Baru Imlek tersebut merupakan simbol akulturasi budaya dari warga Tionghoa dan etnis lainnya di Solo. ANTARA FOTO/Maulana Surya
Travel

Berikut 5 Kota Pilihan Liburan Imlek

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 Februari 2018 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun 2018 menandakan awal dari tahun anjing tanah zodiak Tionghoa yang akan dimulai pada tanggal 16 Februari.

Jatuhnya hari raya ini pada hari Jumat menjadikan libur Imlek bagian dari long weekend yang ideal untuk berlibur atau mengunjungi sanak saudara untuk menciptakan momen perayaan yang lebih berkesan.

Seperti pada hari raya besar lainnya, tentu Tahun Baru Imlek akan menjadi kesempatan berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan teman atau mungkin untuk berlibur dan melepas penat.

Salah satu dari tradisi Imlek tentunya adalah menyantap makanan khas yang dikaitkan dengan keberuntungan seperti ikan, pangsit, lumpia, dan berbagai jenis mi. Berbagai aksesoris berwarna merah kian menyemarakkan suasana di daerah pecinan dan juga di berbagai destinasi lainnya.

Menurut data Traveloka, perjalanan pada masa Imlek meningkat sekitar 30-40% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan dalam dua tahun ke belakang destinasi domestik yang populer bagi pengguna Traveloka di Indonesia adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Yogyakarta.

Pada periode ini, rata-rata pengguna memesan perjalanan untuk 2-3 orang. Hal ini mengindikasikan banyak masyarakat Indonesia yang ingin menikmati momen perayaan ini bersama keluarga atau teman.

Bagi kamu yang berencana bepergian ke destinasi-destinasi tersebut untuk mengisi long weekend ini, berikut adalah aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan momen liburan Imlek semakin meriah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 6 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro