Cokelat dipadukan dengan strawberry/Istinewa
Kuliner

Hari Valentine, Perajin Makanan Cokelat di Solo Panen Rezeki

Newswire
Rabu, 14 Februari 2018 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Perajin makanan cokelat di Kota Solo, Jawa Tengah, panen rezeki menjelang Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2018.

"Kenaikan jumlah pesanan yang masuk ke saya sampai lebih dari 100 persen jika dibandingkan hari biasa," kata salah satu pengrajin makanan cokelat dari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Iin Mutmainah, di Solo, Selasa (13/2/2018).

Ia mengatakan jika hari biasa jumlah pesanan yang masuk sekitar 7-10 kotak selama menjelang Hari Kasih Sayang ini setiap hari Iin bisa membuat lebih dari 20 pesanan.

Menurut dia, untuk pesanan yang masuk bermacam-macam, mulai dari kotak kardus berisi beberapa cokelat kecil dan buket bunga yang terbuat dari cokelat berwarna-warni. Ia mengatakan untuk harga bervariasi, mulai dari Rp50.000-300.000.

"Tetapi ada juga pesanan khusus yang minta kotak besar, harganya sampai Rp400.000. Kalau yang paling banyak dipesan harganya Rp105.000 yang berisi 25 cokelat berukuran kecil dan Rp120.000 yang berisi 30 cokelat kecil," kata pemilik usaha Coklat Solo ini.

Iin mengatakan kenaikan jumlah pesanan untuk hari kasih sayang mulai terjadi sejak awal bulan Februari, tetapi puncak permintaan terjadi di hari ini dan besok. Bahkan hingga tanggal 16 Februari masih banyak pesanan yang harus dilayani.

Ibu satu anak ini mengatakan dari total pesanan yang masuk, 80 persennya merupakan permintaan konsumen dari Kota Solo dan sekitarnya, sedangkan sisanya dari beberapa kota lain, di antaranya Kupang dan Pontianak.

"Kalau yang dalam kota biasanya lebih suka COD (cash on delivery atau uang dibayarkan saat serah terima barang, red)," katanya.

Sementara itu, di luar momentum hari kasih sayang, ia banyak melayani pesanan cokelat untuk ulang tahun anak, kado, ulang tahun pernikahan, dan saat Lebaran.

"Selain itu saya juga membuat produk rempah cokelat, biasanya produk ini dipasarkan reseller ke beberapa toko oleh-oleh besar di Kota Solo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro