Menikmati Gelato Blasteran Jawa-Italia

Hampir semua orang menyukai kudapan pencuci mulut yang manis dan menyegarkan. Dari sekian banyak jenis dessert yang sedang populer, salah satu yang beberapa tahun belakangan paling naik daun di kalangan masyarakat Indonesia adalah gelato.
Wike Dita Herlinda | 30 Januari 2018 16:25 WIB
Gelato - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir semua orang menyukai kudapan pencuci mulut yang manis dan menyegarkan. Dari sekian banyak jenis dessert yang sedang populer, salah satu yang beberapa tahun belakangan paling naik daun di kalangan masyarakat Indonesia adalah gelato.

Di hampir semua kota besar di Indonesia, kedai-kedai penjaja gelato terus tumbuh bak cendawan di musim hujan. Di Yogyakarta, misalnya, ada salah satu gerai penjual es krim ala Italia tersebut yang bernama Tempo del Gelato.

Toko gelato yang baru hadir di Yogyakarta sejak 2014 itu memiliki dua cabang; di Jalan Prawirotaman No.43 Brontokusuman dan Jalan Kaliurang Km 5,2 Caturtunggal. Meskipun terbilang baru, pamor Tempo del Gelato melejit sangat cepat dan selalu laris diserbu pengunjung.

Bagaimana tidak, kedai es krim kekinian tersebut memenuhi segala kriteria yang dicari oleh para penikmat kuliner zaman sekarang. Desain interiornya sangat cozydan Insta-worthy. Arsitekturnya mangdopsi gaya kolonial Eropa dengan sentuhan desain khas Jawa.

Furnitur serba kayu yang earthy juga membuat nuansa kios gelato ini semakin homey. Keunikan lainnya terletak pada setiap sudut dinding kafe yang disemati dengan ragam bingkai berisikan foto-foto berbagai ekspresi generasi muda di Instagram.

Tidak hanya suasananya yang bikin betah, Tempo del Gelato menawarkan harga jual yang cukup ramah di kantong. Begitu masuk ke dalam kafe, pengunjung diminta memilih paket es krim yang telah disediakan.

Terdapat opsi kap 2 rasa seharga Rp20.000, 3 rasa senilai Rp40.000, 4 rasa yang dibanderol Rp65.0000, maupun 5 rasa dengan harga Rp115.000. Pengunjung yang lebih menyukai cone dapat juga membelinya senilai Rp25.000.

Setelah memilih paket, konsumen bisa langsung membayar dan mengambil nomor, sebelum memilih varian rasa yang diinginkan. Terdapat 50 varian rasa unik yang dijajakan mulai dari buah-buahan seperti buah naga atau leci hingga rempah-rempah seperti jahe dan kemangi.

Keunikan pemilihan rasa itu juga yang menjadi ciri khas Tempo del Gelato yang jarang dijumpai di kedai-kedai es krim Italia lainnya, yang kebanyakan hanya menawarkan rasa-rasa klasik seperti stroberi, coklat, vanila, karamel, choco chip, atau krim oreo.

Harga yang terjangkau juga berbanding lurus dengan kenikmatan rasa es krim yang ditawarkan. Meskipun produksi lokal, gelato yang diproduksi memiliki tekstur dan rasa yang lembut dan segar layaknya es krim Italia asli.

Tidak hanya itu, setiap gelato yang dijajakan dipastikan diproduksi pada hari yang sama dan diolah secara higienis dari dapur yang berlokasi di daerah Bantul. Buah yang digunakan juga asli, bukan esens atau bahan perasa.

Salah satu varian yang menjadi bestseller di Tempo del Gelato adalah matcha atau teh hijau Jepang. Rasa dan teksturnya pas, lembut serta tidak terlalu manis dengan sedikit sentuhan pahit khas teh Negeri Sakura. Ada juga varian rasa kopi yang belakangan banyak dicari pengunjung.

Jika Anda berminat menikmati gelato paling hits di Yogyakarta ini, bersiaplah untuk mengantre panjang. Sebab, setiap harinya kedua kedai yang buka pada 11:00—22:00 WIB itu selalu penuh dijejali pengunjung dari berbagai kota, khususnya pada musim liburan.

Tag : kuliner
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top