Kuliner Geprek Bensu Ruben Onsu Buka Cabang di Kuta

Pasangan pesohor Ruben Onsu dan Sarwendah Tan membuka Geprek Bensu Kuta yang merupakan rumah makan ayam goreng kedua miliknya di Bali dan cabang ke-60 di Indonesia.
Ema Sukarelawanto | 21 Januari 2018 11:33 WIB

Bisnis.com, KUTA—Pasangan pesohor Ruben Onsu dan Sarwendah Tan membuka Geprek Bensu Kuta yang merupakan rumah makan ayam goreng kedua miliknya di Bali dan cabang ke-60 di Indonesia.

Ruben mengatakan restoran bermoto ‘harga hemat rasa lezat’ ini memiliki menu khusus yang tidak dimiliki cabang di kota lain yakni paket ayam geprek bensu sambal matah dan geprek bensu saus betutu.

“Kedua menu baru ini merupakan inovasi kami untuk selalu mengkombinasikan menu lokal di berbagai wilayah cabang Geprek Bensu,” kata Ruben, Sabtu (20/1/2018) malam.

Ruben ingin memberikan pilihan kepada para penyuka kuliner ayam pedas di Pulau Dewata yang telah dikenal dengan aneka menu bersambal menyengat.

Brand Geprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 ini menargetkan mampu mencapai 100 outlet di seluruh Nusantara pada 2018. Kini ia sedang menyiapkan 2 outlet lagi di Bali dan bulan depan membuka cabang di ManadoMedan,

Selain menyodorkan variasi menu kepada warga, Ruben ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan membuktikan untuk makan enak tak harus mahal.

Dari usaha kuliner ini Ruben juga ingin membantu membuka lapangan kerja secara langsung maupun tidak langsung.

Setiap outlet Geprek Bensu terdapat sekitar 35 karyawan dan membuka peluang usaha bagi pemasok bahan makanan. Keperluan bahan utama saja sekitar 2.000 ekor ayam per hari untuk sebuah rumah makan.

Kiat menjalankan bisnis di samping pekerjaan utama sebagai artis, Ruben menyebut tiga hal yakni cinta, jujur, dan fokus. Kedua hal ini pula yang ditekankan kepada para karyawannya.

Soal keuntungan, ia tak mau menyebut nominal, yang jelas Tuhan telah mengatur rezeki setiap orang. “Contohnya, saat harga cabai melambung, keuntungan kami sedikit berkurang, karena nggak mungkin kami ikut naikkan harga. Ya, kita syukuri,” ujarnya.

Untuk mendukung usahanya ini, Ruben berencana membuka lahan untuk berkebun cabai dan merintis usaha rumah potong ayam, selain tetap menjalankan bisnsi telur yang dilakoninya sejak sebelum terjun ke dunia 'entertainment'.

Tag : kuliner
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top