#BersamaAkomodasiLokal: Dukungan Nyata Airy Kepada Akomodasi Lokal

Perkembangan teknologi yang semakin pesat setiap harinya mendukung beragam inovasi dalam bisnis, memberikan kesempatan untuk adanya efisiensi pelayanan serta harga yang menurun secara signifikan bagi pelanggan.
MediaDigital | 15 Januari 2018 07:00 WIB

Perkembangan teknologi yang semakin pesat setiap harinya mendukung beragam inovasi dalam bisnis, memberikan kesempatan untuk adanya efisiensi pelayanan serta harga yang menurun secara signifikan bagi pelanggan. Inovasi-inovasi baru tersebut tidak selalu bisa berjalan berdampingan dengan lingkup bisnis yang sudah ada. Beragam peraturan yang tidak mudah diperbarui dengan perkembangan teknologi dinilai sebagai sumber konflik.

Di Indonesia, konflik antara inovasi teknologi dengan peraturan konvensional bisa dilihat dari permasalahan antara jasa transportasi online dengan perusahaan transportasi publik konvensional yang sudah ada dari tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, konflik yang serupa muncul di antara pengusaha atau pun agen hotel dari luar negeri, yang dilihat mengambil pasar akomodasi Indonesia dengan jumlah komisi yang besar sekaligus bebas dari peraturan serta pajak.

Airy hadir di pasar akomodasi Indonesia dengan kepercayaan bahwa inovasi terbaru bisa berjalan bersamaan dengan lingkup bisinis yang ada. Airy memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan usaha akomodasi lokal di seluruh Indonesia, sebagai Accommodation Network Orchestrator (ANO). Para pelanggan dapat menikmati jaminan kenyamanan dan keleluasaan pilihan harga dari Airy, sedangkan para mitra akomodasi akan mendapatkan dukungan teknologi beserta pengetahuan bisnis perhotelan yang komprehensif untuk perkembangan bisnis mereka.

Lebih dari 1200 akomodasi lokal di lebih dari 70 kota di Indonesia telah bekerjasama dengan Airy dan para mitra akomodasi sangat puas terhadap hasil yang bisa langsung dilihat pada usaha akomodasi mereka. Beberapa dukungan yang Airy berikan adalah dukungan pada segi pemasaran (marketing), standarisasi kamar, sistem pengelolaan teknologi terkini dan kontrol kualitas secara berkala.

Airy telah menjalankan kampanye #BersamaAkomodasiLokal selama dua bulan terakhir sebagai upaya untuk mendukung usaha akomodasi lokal. Lokakarya dengan tema “Strategi Bisnis dalam Mengoptimalkan Okupansi dan Keuntungan Akomodasi di Era Digital” dan kerja sama baru dengan hotel-hotel independen di kota-kota besar telah berhasil dijalankan. Lebih dari 50 perwakilan hotel di kota Medan dan 100 perwakilan hotel di kota Yogyakarta menghadiri acara lokakarya yang masing-masing diadakan pada tanggal 16 Oktober dan 14 November lalu.

Selain bekerjasama dengan hotel independen, Airy juga telah menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata Majalengka untuk dapat memberikan penyuluhan tentang pemasaran akomodasi secara online dan kunjungan ke beberapa hotel di Majalengka untuk melihat langsung potensi akomodasi lokal yang ada.

Airy Rooms akan terus mengunjungi kota-kota lainnya dalam kampanye #BersamaAkomodasiLokal dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk perkembangan usaha serta potensi industri akomodasi lokal. Apabila Anda ingin bekerjasama dengan Airy untuk properti yang dimiliki, silakan mengunjungi link http://partners.airyrooms.com/daftar untuk bergabung. 

 

Tag : airy rooms
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top