Kebun Binatang Ragunan Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung, Ada Acara Satwa Buka Kado

Kebun Binatang Ragunan dibanjiri pengunjung pada libur Natal 2017. Berdasarkan data penjualan tiket, pada Senin, 25 Desember 2017, jumlah pengunjung mencapai 91.773.
Newswire | 26 Desember 2017 13:59 WIB
Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan - ANTARA FOTO/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Kebun Binatang Ragunan dibanjiri pengunjung pada libur Natal 2017. Berdasarkan data penjualan tiket, pada Senin, 25 Desember 2017, jumlah pengunjung mencapai 91.773.

Juru bicara Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi, mengatakan jumlah pengunjung pada Natal tahun ini memang tidak sebanyak tahun lalu yang mencapai 100 ribu. "Tapi ada peningkatan terus selama tiga hari terakhir," ucap Wahyudi, Selasa, 26 Desember 2017.

Pada Sabtu lalu, jumlah pengunjung mencapai 26.857. Sedangkan esok harinya jumlahnya meningkat menjadi 87.076 orang. "Trennya meningkat," ujar Wahyudi.

Pada libur Natal tahun ini, pengelola kebun binatang menggelar acara Satwa Buka Kado. Dalam kegiatan ini, satwa mendapat hadiah berupa makanan yang dikemas dalam kado. “Perayaan Natal kan identik dengan pemberian kado,” tutur Wahyudi.

Dalam kegiatan yang sama, pengelola akan memberikan edukasi kepada para pengunjung seputar makanan satwa dan aktivitasnya. "Yang memberikan makanan tetap petugas. Pengunjung hanya boleh melihat," katanya. "Event Satwa Buka Kado akan ada sampai tahun baru 2018."

Adapun jadwal Satwa Buka Kado dimulai pukul 10.00 dengan memberikan makanan kepada orang utan utara, orang utan house, orang utan Sumatera, dan gorila. Pukul 10.30, yang diberi makanan adalah burung pelikan. Sedangkan pemberian makanan kepada buaya muara dilakukan pukul 11.00.

Lalu, pada pukul 11.30, giliran gajah bawah yang mendapat makanan. Pukul 13.00, jerapah, harimau II, dan harimau V yang diberi makanan. Terakhir, burung pelikan dan sitatunga yang mendapat makanan pada pukul 14.00. "Total ada sebelas hewan yang diberikan kado makanan,” ucap Wahyudi. Tak hanya pada Natal 2017, pada hari biasa pun hewan-hewan itu menjadi favorit pengunjung Kebun Binatang Ragunan.

Sumber : Tempo.co

Tag : kebun binatang ragunan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top