Pesanan Hotel Berbintang di Parapat Danau Toba Meningkat Drastis

Pemesanan kamar hotel berbintang di kawasan Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, meningkat drastis.
Newswire | 23 Desember 2017 08:52 WIB
Tarian Tortor di tepi Danau Toba - Reuters/Y. T. Haryono

Kabar24.com, PARAPAT - Pemesanan kamar hotel berbintang di kawasan Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, meningkat drastis.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (23/12/2017), hotel di kawasan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon itu terisi mulai 23 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018.

Deputy Manager Inna Hotel Parapat, Timbul Panjaitan mengatakan pesanan kamar hotel pada liburan panjang menjadi kebiasaan, terutama pergantian tahun lebih tinggi mencapai 100 persen, dan banyak yang tertolak.

Untuk lebih memberikan layanan kepada tamu, pada tahun 2017, hotel BUMN ini menggelar hiburan bernuansa "country".

"Konsepnya Cowboy Country, para karyawan dan staf berpakaian ala koboi dan musiknya irama country," sebut Timbul.

Begitupun, warga yang ingin berlibur ke Parapat masih bisa menikmati suasana indahnya alam Danau Toba, karena hotel di bawah kelas berbintang, penginapan masih memiliki kamar yang belum terpesan.

Lurah Tiga Raja, Ferris Donni Sinaga mengimbau para calon tamu secepat memesan kamar, karena kebiasaan tahunan, pada malam Tahun Baru ramai kunjungan.

"Biasanya malam pergantian tahun, pengunjung meningkat drastis, sehingga sulit mendapatkan penginapan," kata Ferris Donni Sinaga.

Kelurahan Tiga Raja merupakan pusat kegiatan dan tempat objek wisata di kawasan Parapat.

 

 

Sumber : Antara

Tag : danau toba
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top