Demam Roti Panggang & Mi Kekinian

Selain kafe, tempat nongkrong yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini adalah kedai roti panggang (ropang) dan mi. Di kedai-kedai tersebut, biasanya dijajakan beraneka macam variasi menu ropang dan mi instan dengan topping kekinian.
Wike Dita Herlinda | 09 Desember 2017 14:21 WIB
Roti - resep123.com

Bisnis.com, JAKARTA - Selain kafe, tempat nongkrong yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini adalah kedai roti panggang (ropang) dan mi. Di kedai-kedai tersebut, biasanya dijajakan beraneka macam variasi menu ropang dan mi instan dengan topping kekinian.

Saat ini, kedai-kedai penjaja ropang dan mi kekinian menjamur di berbagai kota besar Indonesia. Penggemarnya pun begitu banyak, tidak hanya dari kalangan generasi muda tetapi juga dari segmen keluarga.

Tidak mau ketinggalan dengan tren yang sedang berkembang tersebut, Holiday Inn Express Jakarta International Expo turut memeriahkan Desember dengan berbagai hidangan spesial jajanan favorit anak muda di Ibu Kota.

Menu yang dihidangkan sepanjang pengujung tahun ini disesuaikan dengan target pasar hotel tersebut, yang mementingkan kecepatan penyajian dan kualitas makanan tingkat tinggi. Apalagi, pada Desember hotel tersebut banyak menggelar konser musik dan acara yang membidik segmen pasar anak muda.

Untuk itu, konsep kuliner yang dijajakan mengusung tema Ropang Spesial, dan diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para tamu yang akan menginap untuk menghadiri acara-acara yang diselenggarakan di hotel yang berlokasi di bilangan Kemayoran, Jakarta Utara itu.

Tema Ropang Spesial menghadirkan beragam hidangan roti panggang dengan aneka varian rasa. Salah satu yang menjadi andalan adalah menu roti panggang kaya-keju yang merupakan roti panggang yang disajikan dengan selai srikaya yang gurih dan lapisan keju pipih yang lezat.

Bagi yang lebih menyukai cita rasa manis, terdapat pilihan menu roti panggang madu vanilla ice cream, yang disajikan dengan tuangan madu manis dan dilengkapi dengan sekop es krim rasa vanila serta topping buah ceri di atasnya.

Selain itu, ada juga menu roti panggang banana nugget yang merupakan roti bakar yang disajikan bersama snek yang sedang naik daun, yaitu pisang goreng yang dipotong kecil-kecil serta dihidangkan dengan parutan keju dan tuangan susu kental manis coklat.

Marketing Communication and Distribution Manager Holiday Inn Express JIExpo Priskilla Wanda mengatakan aneka ropang kekinian tersebut dijual seharga Rp28.000—Rp31.000 sudah termasuk pajak pelayanan.

“Selain aneka ropang, terdapat juga menu tambahan yang tidak kalah lezatnya yaitu mi amburadul dan mi goreng matah,” ujarnya. Mi amburadul adalah mi kuah yang disajikan dengan tambahan topping kornet, keju, dan telur setengah matang, serta sayurann segar dan emping manis yang renyah.

Bagi pecinta mi goreng, terdapat mi yang dihidangkan dengan sambal matah, telur, serta cincangan daging yang lembut. Masing-masing, kata Priskilla, dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp29.000.

“Sebagai pelengkap, kami menyajikan minuman spesial milo dino. Ini adalah minuman susu dingin yang disajikan dengan satu sekop es krim vanila lembut. Semuanya dapat dinikmati di Great Room lantai dasar hotel kami,” jelasnya.

Menurut Priskilla, pemilihan konsep kuliner Ropang Spesial tersebut merupakan hasil rembukan dengan tim Food and Beverage untuk menyajikan hidangan spesial setiap bulan sesuai dengan target pasar yang dibidik.

“Sebagai contoh bulan ini, karena banyak pergelaran musik dan berbagai acara yang menargetkan anak mud, kami menyajikan hidangan favorit anak muda Jakarta yaitu ropang. Ropang Spesial yang kami hadirkan disajikan dengan kualitas hotel, tetapi harga yang terjangkau untuk anak muda,” tuturnya.

Tag : kuliner
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top