Nusa Dua Signature/itdc.co.id
Travel

Libur Natal dan Tahun Baru 2018: ITDC Gelar Nusa Dua Light Festival

Saeno
Jumat, 8 Desember 2017 - 18:05
Bagikan

Bisnis.com, Nusa Dua - Indonesia Tourism Development Corporation atau ITDC menggelar Nusa Dua Light Festival di The Nusa Dua, Bali.

Kegiatan dalam rangka menyambut liburan natal dan pergantian tahun itu diselenggarakan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) / ITDC mulai 8 Desember 2017 dan berlangsung hingga14 Januari 2018. Festival dipusatkan di Pulau Peninsula.

Pembukaan Nusa Dua Light Festival kali ini dilakukan oleh Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC, Jatmiko K. Santosa serta dihadiri unsur Pemerintah Daerah dan Stakeholder setempat.

Pembukaan Festival dimeriahkan oleh Lolot Band, Dejapu Band, Kesenian Tari dari Sanggar Seni Sunari Karya dan Sabha Yowana.

"Penyelenggaraan Nusa Dua Light Festival ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kawasan The Nusa Dua, tetap aman sebagai destinasi wisata di Bali, Nusa Dua dan Pulau Bali tetap mampu menyiapkan atraksi dan tingkat hospitality yang tinggi bagi para wisatawan, ujar Jatmiko K. Santosa, dikutip dari rilis yang diterima Bisnis, Jumat (8/12/2017).

Pada event ini Pulau Peninsula disulap menjadi area yang dipenuhi beragam bentuk lampion berwarna-warni.

"Kami ingin menyampaikan bahwa semua destinasi di Bali selain wilayah merah (berbahaya) masih tetap aman dan beroperasi seperti biasa. Bali selalu siap menerima kunjungan wisatawan di akhir tahun. Dalam hal erupsi berdampak ke wisatawan yang menginap di the Nusa Dua, kami sudah siap menjalankan kebijakan Pemerintah terkait standar mitigasi sehingga keamanan dan kenyamanan para wisatawan dapat terjaga. Kegiatan Festival ini sebagai wujud dan upaya mendatangkan wisatawan ke Pulau Dewata di tengah situasi bencana erupsi Gunung Agung," ujar Jatmiko.

Nusa Dua Light Festival yang digelar pada pergantian tahun nanti, adalah yang kedua kalinya, setelah event serupa digelar pada Juni-Juli 2017.

Pada penyelenggaraan tahun ini ITDC bekerja sama dengan PT Cikal Bintang Bangsa, yang bertemakan “The Jungle”.

Para pengunjung dapat menikmati keindahan lampu lampion, yang dibuat menyerupai hutan dan beragam jenis binatang, seperti komodo, dinosaurus dan binatang hutan lainnya.

Selain itu, wisatawan juga akan dihibur dengan bermacam hiburan, seperti pentas kesenian daerah, musik dan kuliner.

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, ada Hot Air Ballon berkapasitas enam orang yang dapat diterbangkan mencapai ketinggian 25 meter.

Wahana lainnya seperti trampoline, rumah balon, kereta mini, dan helikopter mini, dapat dinikmati oleh anak-anak.

"Dengan berbagai macam atraksi dan wahana tersebut, Nusa Dua Light Festival “The Jungle” akan menjadi tujuan wisata hiburan yang sangat cocok bagi keluarga di penghujung tahun 2017 dan awal Tahun Baru 2018." papar Jatmiko.

Sebelumnya Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), telah merilis radius perkiraan bahaya letusan Gunung Agung sejauh delapan kilometer ditambah perluasan sektoral ke arah utara-timur laut dan tenggara-selatan-barat daya sejauh 10 km dari Gunung Agung.

Sehingga, ada dua area wisata yang patut dijauhi yakni Pura Besakih dan area dekat Gunung Agung.

Jarak The Nusa dua dengan Gunung Agung sangat jauh mencapai 40 Kilometer. Sehingga masih berada di radius aman.

"Wisatawan tidak perlu khawatir untuk menghadiri Nusa Dua Light Festival dan menikmati masa liburannya, di Bali, selama berada di zona aman. Dan kami optimistis target pengunjung dapat tercapai," tutup Jatmiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro