Kemasan Tabo Kopi Sipirok, salah satu oleh-oleh khas Tapanuli Selatan./Antara-Kodir Pohan
Travel

Padangsidimpuan Segera Gelar Festival Oleh-oleh Tapanuli Selatan

Newswire
Kamis, 7 Desember 2017 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, PADANGSIDIMPUAN - Pemkot Padangsidimpuan, Sumatra Utara, berencana menggelar Festival Oleh-oleh Tabagsel (Tapanuli bagian selatan) pada 15 Desember 2017 yang diharapkan bisa memperkenalkan wisata lokal.

Kabid Pengembangan Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Nova Windani Harahap mengutarakan festival tersebut, selain memperkenalkan wisata kuliner, juga akan memperkenalkan wisata lokal lainnya.

“Itu tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya di Padangsidimpuan, Sumut, pada Kamis (7/12/2017).

Nova menjelaskan Festival Oleh-oleh Tabagsel baru pertama kali dilaksanakan di Kota Padangsidimpuan dan merupakan bagian sejarah yang harus terus dikembangkan.

“Tidak hanya sampai sini saja, akan tetapi berlanjut demi memperkenalkan oleh-oleh atau produk asli dari Tabagsel secara keseluruhan, baik yang dari Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Kota Padangsidimpuan. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Dengan demikian, menurut dia, otomatis wisata lokal juga akan semakin dikenal. Dia berharap festival oleh-oleh Tabagsel tersebut selain mempromosikan produk-produk kuliner lokal, juga mempromosikan wisata alam se-Tabagsel sehingga semakin dikenal.

Nova berpandangan wisata lokal sangat perlu diperkenalkan hingga tingkat nasional. “Sekarang digalakkan wisata Danau Toba. Semoga festival ini kedepannya khusus di Tabagsel bisa membuat lebih meriah lagi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro