Peserta pawai dengan kostum karnaval mengikuti Kirab Kota dan Pawai Budaya Sail Sabang di Sabang, Aceh, Rabu (29/11)). Pawai yang melibatkan sekitar 1.200 peserta tersebut menampilkan sejumlah atraksi budaya, drum band dan kesenian. ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Travel

Bekraf Meriahkan Sail Sabang 2017 dengan Bioskop Misbar

Agne Yasa
Jumat, 1 Desember 2017 - 10:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memeriahkan acara Sail Sabang 2017 dengan menggelar acara nonton bareng Bioskop Misbar yang berlangsung mulai 28 November sampai 5 Desember 2017 .

Bioskop Misbar (gerimis bubar) merupakan bagian dari acara Sail Sabang 2017. Berlokasi di Sabang Fair, Kota Sabang. Bioskop Misbar ini diadakan sebagai sarana pemutaran film-film hasil karya komunitas lokal dan film Indonesia. Film akan ditayangkan dari pukul 19.30-23.00 WIB setiap harinya.

Kegiatan ini bersifat gratis. Tiket dapat diambil satu jam sebelum penayangan film. Keunikan Bioskop Misbar tersebut dapat memuat 120 orang dan terletak di lokasi strategis yang langsung menghadap ke Samudra Hindia atau laut lepas.

Bekraf Meriahkan Sail Sabang 2017 dengan Bioskop Misbar

Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari mengungkapkan, Bioskop Misbar Bekraf digelar dengan tujuan untuk mendukung komunitas film dan seni yang ada di Sabang.

“Bioskop Misbar ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan ruang kreatif bagi komunitas dan Pemerintah Kota Sabang, khususnya subsektor Film dan Seni Pertunjukkan,” katanya, Kamis (30/11/2017).

Selain pemutaran film, akan digelar seni pertunjukan dari DKS (Dewan Kesenian Sabang), seperti seni tari dan puisi, kegiatan TED X pada tanggal 3 Desember dan Learn X tanggal 4 Desember di lokasi yang sama.

Bekraf juga mengadakan penayangan film Astronomi dalam sebuah Layar Kubah (Dome) yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar kelas 4-6 pada tanggal 3-5 Desember di SMAN 1 Sabang.

Bekraf Meriahkan Sail Sabang 2017 dengan Bioskop Misbar

Layar kubah tersebut seperti mini Planetarium dimana para penonton harus masuk ke dalam ruangan khusus, untuk dapat menyaksikan planet-planet di alam semesta melalui layar yang berbentuk kubah.

Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 setelah Sail Karimata 2016. Sail Sabang sendiri mengangkat tema “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”. Sabang menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung barat Indonesia.

Sail Sabang 2017 mempunyai tujuan untuk mendorong percepatan pembangunan di kawasan tersebut, baik infrastruktur maupun ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro