Ada Urban Art Festival di Sail Sabang 2017

Sebanyak 30 sanggar seni tradisional serta modern dari Kota Sabang dan Banda Aceh meramaikan Urban Art Festival sebagai rangkaian event Sail Sabang 2017.
Newswire | 29 November 2017 09:05 WIB
Pekerja menata panggung acara Sail Sabang di Sabang, Aceh, Selasa (28/11). Sail Sabang 2017 akan dimeriahkan dengan 24 acara diantaranya Jambore Iptek, free diving competition, lomba memancing, kuliner, parade budaya dan kirab Taruna Akademi Angkatan Laut. ANTARA FOTO - Zabur Karuru

Bisnis.com, SABANG - Sebanyak 30 sanggar seni tradisional serta modern dari Kota Sabang dan Banda Aceh meramaikan Urban Art Festival sebagai rangkaian event Sail Sabang 2017.

Wali Kota Sabang Nazaruddin, pada Sabang Fair, Kuta Bawah Timu, Selasa (28/11/2017) malam, resmi membuka Urban Art Festival bersamaan bazar.

"Urban art ini rangkaian event Sail Sabang untuk mengundang wisatawan sebanyak-banyaknya berkunjung ke Sabang," kata Nazaruddin.

Seribuan warga Sabang dan wisatawan lokal ikut menyaksikan pembukaan "Urban Art Festival” dengan penampilan seni tradisional dan modern itu.

"Jika wisatawan banyak berkunjung ke Sabang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat diharapkan bisa membaik," ujarnya lagi.



Nazaruddin juga berterima kasih kepada semua warga Sabang yang telah berperan aktif menjaga kebersihan pulau terluar paling ujung barat Indonesia itu.

"Kepada semua warga Sabang mari kita sukseskan Sail Sabang yang dimulai sejak hari ini sampai tanggal 5 Desember nanti," kata Wali Kota Sabang itu pula.

Sail Sabang berlangsung dari 28 November hingga 5 Desember 2017 mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan direncanakan akan dibuka Presiden Joko Widodo, 2 Desember.



Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Sabang Ali Taufik menyatakan, urban art diikuti 30 komunitas sanggar seni dari Sabang dan perwakilan dari ibu kota Provinsi Aceh.

"Bersamaan dengan urban art juga ada bazar, dan ini adalah hiburan rakyat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang," katanya lagi.

Lokasi puncak acara Sail Sabang difokuskan pada tiga titik, yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT-3 BPKS, Sabang Fair, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.

Sumber : Antara

Tag : Sail Sabang 2017, aceh
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top