Gubernur Bali Ikhlas jika Lokasi IMF-WB AM 2018 Dipindah

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan belum ada wacana pemindahan lokasi gelaran IMF-WB AM 2018 walaupun saat ini telah terjadi erupsi Gunung Agung.
Ni Putu Eka Wiratmini | 27 November 2017 12:01 WIB
Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan belum ada wacana pemindahan lokasi gelaran IMF/WB AM 2018 walaupun saat ini telah terjadi erupsi Gunung Agung.

Bisnis.com, DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan  belum ada wacana pemindahan lokasi gelaran IMF-WB AM 2018 walaupun saat ini telah terjadi erupsi Gunung Agung.

Menurut Pastika jika nantinya lokasi IMF-WB 2018 tidak dilaksanakan di Bali lantaran aktivitas Gunung Agung, pihaknya pun menyatakan ikhlas.

"Kalau misalnya airport tutup sampai tahun depan, ya bagaiamana mereka mau datang masak berenang orang-orang ke Bali," katanya, Senin (27/11/2017).

Pastika pun memastikan IMF-WB AM 2018 masih akan dilakukan di Bali lantaran persiapan yang sudah matang. Bahkan, peninjauan lokasi pun sudah dilakukan berulang-ulang.

"Kalau gak jadi ya gak apa-apa, ya mau gimana, ini kan alam," sebutnya.

Sementara, erupsi Gunung Agung terus meningkat dari fase freatik ke magmatik disertai kepulan abu tebal terus menerus mencapai ketinggian 2.000-3.400 meter dari puncak.

Peningkatan fase freatik ke magmatik terjadi sejak terjadinya sinar api di puncak pada Sabtu (25/11/2017) pukul 21.00 WITA.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kepulan abu yang terus-menerus terkadang disertai erupsi eksplosif dan suara dentuman lemah yang terdengar sampai jarak 12 km dari puncak.

“Sinar api semakin sering teramati di malam hari berikutnya. Ini menandakan potensi letusan yang lebih besar akan segera terjadi,” katanya dikutip dari rilis.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gunung agung, annual meeting IMF-World Bank

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top