Inilah Penampakan “Maladewa dari Timur”

Apakah Anda pernah mendengar nama Maladewa dari Timur? Itu adalah juukan untuk Pulo Cinta, pulau pasir putih yang berada di atas karang yang berlokasi di Kabupaten Bualemo, Provinsi Gorontalo.
Zufrizal | 26 November 2017 14:56 WIB
Seorang wisatawan sedang menuju resor yang ada di Pulo Cinta, Kabupaten Bualemo, Gorontalo, Minggu (26/11/2017) - foto/foto: zufrizal

Bisnis.com, TILUMUTA — Apakah Anda pernah mendengar nama “Maladewa dari Timur”? Itu adalah juukan untuk Pulo Cinta, pulau pasir putih yang berada di atas karang yang berlokasi di Kabupaten Bualemo, Provinsi Gorontalo.

Pulo Cinta merupakan sebuah resor berwawasan lingkungan yang dibangun sejak 2015 dan beroperasi secara komersial awal 2016.

Konsep resor yang dikembangkan mencontoh resor yang dibangun di Maladewa, sebuah negara kepulauan atol di Samudra Hindia, tepatnya di sebelah selatan India. Bedanya, di Maladewa banyak resor serupa yang dikembangkan di sana, sedangkan Pulo Cinta hanya satu-satunya resor.

Mungkin yang menjadi kelebihan Pulo Cinta adalah Anda bisa menyaksikan pemandangan perbukitan di daratan Bualemo karena lokasinya berada di Teluk Tomini. Anda juga bisa menyaksikan ketika matahari terbit dan terbenam.

Pulau pasir ini dikatakan Pulo Cinta dikarenakan undukan pasir yang berada di tengah-tengah batu karang tersebut membentuk lambang cinta.

Untuk menuju tempat ini, dari Gorontalo bisa ditempuh melalui jalan darat ke arah barat kurang lebih 2 jam 30 menit sampai dengan 3 jam. Selanjutnya, Anda akan dijemput dengan speed boat dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

Ada 14 cottage yang ditawarkan pengelola resor serta satu bangunan kantor dan restoran yang berada di tengah-tengah pulau.

Untuk menginap di resor ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp3 jutaan untuk tipe satu kamar tidur hingga Rp7 jutaan per malam untuk tipe tiiga kamar tidur. Anda tertarik?

 

Tag : pariwisata, gorontalo, Maladewa
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top