Pengemudi becak mencuci becak yang akan digunakan untuk mengantar tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11)./ANTARA-Mohammad Ayudha
Travel

KAHIYANG JOKOWI MENIKAH : Hotel di Yogyakarta Panen

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 6 November 2017 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo  (Jokowi) di Solo mengerek tingkat keterisian hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jelang pesta pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, hotel-hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai panen. Jumlah kunjungan di hotel-hotel di DIY sudah meningkat sejak Sabtu (4/11/2017), empat hari sebelum pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istidjab M. Danunagoro mengatakan saat ini tingkat okupansi hotel berbintang di ring I DIY, yakni area Malioboro, sudah 80%. 

“Kemungkinan besar nanti malam mencapai 100%. Kemungkinan besar puncak kedatangan tamu malam ini,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (6/11/2017).

Isdtidjab memperkirakan tingkat keterisian hotel berbintang di ring II DIY, yakni di Jalan Diponegoro, mencapai 70%-80%. Begitu juga dengan okupansi hotel berbintang di ring III, yakni area Kaliurang dan Parangtritis, diperkirakan 80%. Adapun, tingkat keterisian di hotel non-bintang diperkirakan meningkat 20% dari hari normal.  

PHRI DIY memprediksi sekitar 500 orang bakal memadati hotel-hotel di DIY jelang pernikahan Kahiyang-Bobby. Para tamu diperkirakan bermalam di Yogyakarta selama dua malam.

Untuk mengantisipasi kepadatan tamu, PHRI DIY sudah mengimbau pengelola hotel untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi tamu.

“Kami juga mengimbau hotel untuk memberikan harga khusus,” ucap Istidjab.

Jumlah hotel berbintang satu hingga bintang lima di DIY saat ini sekitar 160 hotel, sedangkan hotel non-bintang mencapai 1.100. Sebagian besar hotel berbintang memadati area Kota Yogyakarta dan Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro