Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KAHIYANG JOKOWI MENIKAH : Hotel di Yogyakarta Panen

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo mengerek tingkat keterisian hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 06 November 2017  |  14:10 WIB
KAHIYANG JOKOWI MENIKAH : Hotel di Yogyakarta Panen
Pengemudi becak mencuci becak yang akan digunakan untuk mengantar tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11). - ANTARA/Mohammad Ayudha
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo  (Jokowi) di Solo mengerek tingkat keterisian hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jelang pesta pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, hotel-hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai panen. Jumlah kunjungan di hotel-hotel di DIY sudah meningkat sejak Sabtu (4/11/2017), empat hari sebelum pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istidjab M. Danunagoro mengatakan saat ini tingkat okupansi hotel berbintang di ring I DIY, yakni area Malioboro, sudah 80%. 

“Kemungkinan besar nanti malam mencapai 100%. Kemungkinan besar puncak kedatangan tamu malam ini,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (6/11/2017).

Isdtidjab memperkirakan tingkat keterisian hotel berbintang di ring II DIY, yakni di Jalan Diponegoro, mencapai 70%-80%. Begitu juga dengan okupansi hotel berbintang di ring III, yakni area Kaliurang dan Parangtritis, diperkirakan 80%. Adapun, tingkat keterisian di hotel non-bintang diperkirakan meningkat 20% dari hari normal.  

PHRI DIY memprediksi sekitar 500 orang bakal memadati hotel-hotel di DIY jelang pernikahan Kahiyang-Bobby. Para tamu diperkirakan bermalam di Yogyakarta selama dua malam.

Untuk mengantisipasi kepadatan tamu, PHRI DIY sudah mengimbau pengelola hotel untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi tamu.

“Kami juga mengimbau hotel untuk memberikan harga khusus,” ucap Istidjab.

Jumlah hotel berbintang satu hingga bintang lima di DIY saat ini sekitar 160 hotel, sedangkan hotel non-bintang mencapai 1.100. Sebagian besar hotel berbintang memadati area Kota Yogyakarta dan Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top