Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi objek wisata alam Puncak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6)./ANTARA -Hendra Nurdiyansyah
Travel

Barack Obama Dongkrak Kunjungan Turis ke Hutan Pinus Becici

Nurbaiti
Jumat, 3 November 2017 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Puncak Becici yang lokasinya berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul semakin ramai dikunjungi wisatawan, terutama sejak kehadiran mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Juni 2017.

Hutan pinus seluas 4,4 hektare ini menjadi pilihan keluarga Obama setelah berkunjung ke Candi Borobudur dan Prambanan.

Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta, sekitar 30 km melalui jalan Yogyakarta-Wonosari dan melewati puncak Patuk, memudahkan wisatawan yang ingin melihat keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Namun, jalanan yang berkelok dan naik turun membuat pengendara harus ekstra hati-hati dalam mengemudi.

Barack Obama Dongkrak Kunjungan Turis ke Hutan Pinus Becici

Berdasarkan pantauan Bisnis yang ikut dalam rombongan media trip 'BerliburDenganHati' yang diselenggarakan oleh PT Bank Permata Tbk., melalui Permata Hati, banyak wisatawan lokal dari berbagai daerah yang berada di area Puncak Becici.

Selain pengunjung dari sekitar Yogyakarta, ada rombongan dari daerah lain seperti Sumatra, Riau, dan Jawa Barat. Kebanyakan mereka yang dari daerah lain berkunjung ke Puncak Becici di sela urusan kerjaannya.

“Kami di sini [Yogyakarta] ada acara kantor, jadi sekalian ke sini [Puncak Becici]. Penasaran karena Obama saja udah pernah ke sini. Masa kita yang orang Indonesia ga,” tutur Diana yang berasal dari Riau.

Barack Obama Dongkrak Kunjungan Turis ke Hutan Pinus Becici

Puncak Becici yang lokasinya berada di salah satu dari 7 Blok Mangunan, dikelola oleh masyarakat untuk wisata. Bagi Anda yang senang berfoto, di dalam area ini juga banyak sekali spot foto yang indah-indah.

Di area hutan pinus ini, pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian dengan pemandangan permukiman, sawah, dan ladang. Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati lanskap Candi Prambanan.

“Kami juga mau melihat sunset dari sini. Pemandangannya luar biasa,” kata Prapto yang datang bersama keluarganya dari Bantul.

Terkait acara 'BerliburDenganHati', Bank Permata melalui Permata Hati—yang merupakan bagian dari program CSR—ingin berbagi cerita dan pengalaman tentang relawan yang salah satunya fokus pada pendidikan.

Selain menikmati keindahan alam dan kebudayaan Yogyakarta, rombongan juga diberikan kesempatan menjadi relawan untuk berbagi cerita dan pengalaman di hadapan murid-murid SD 1 Pundong, salah satu sekolah binaan Bank Permata cabang Yogyakarta.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro