Ilustrasi taman wisata/Istimewa
Travel

Parah! Lampu-lampu di Taman Wisata di Kediri Dicuri

Newswire
Selasa, 10 Oktober 2017 - 12:19
Bagikan

Bisnis.com, KEDIRI - Puluhan lampu dari berbagai taman wisata atau taman kota di Kediri hilang dicuri, sehingga memaksa pemerintah daerah ini harus kembali menganggarkan pembelian lagi lampu-lampu pengganti yang hilang.

"Secara total ada sekitar 30 lampu. Di Taman Sekartaji ada sekitar 20 lampu dan sisanya di Memorial Park," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri Endang Kartika, Selasa (10/10/2017).

Lampu-lampu itu dicuri dari taman oleh orang tidak bertanggung jawab, padahal jenis lampu itu berbeda dari lampu yang biasa dipasang di dalam rumah sehingga akan sulit dipasang di rumah, sambung Endang.

Harga lampu ini juga tidak mahal, tidak lebih dari Rp1 juta per unit.

"Jenis lampu itu beda dengan yang dipasang di rumah. Jadi, jika dipasang juga tidak bisa menyala. Tapi, anehnya kok tidak dikembalikan lagi," kata Endang

Pencurian terjadi saat taman masih dalam proses perbaikan, namun sayang di area ini belum terpasang kamera CCTV sehingga petugas juga tidak mengetahui siapa orang yang mencuri lampu-lampu di taman kota ini.

Pemkot Kediri membangun berbagai taman di kota ini. Selain sebagai sarana edukasi untuk anak-anak, juga untuk mempercantik kota. Lokasi ini juga sekaligus sebagai salah satu alternatif wisata di Kota Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro