Pelni Buka Paket Wisata ke Selat Lembeh

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) bakal merilis paket wisata bahari ke Selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara.
Rivki Maulana | 20 September 2017 13:58 WIB
Selat Lembeh - paketwisatamurahpromo.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) bakal merilis paket wisata bahari ke Selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara.

Pembukaan destinasi baru ini dimaksudkan untuk menggenjot lini usaha pariwisata. Diharapkan destinasi baru ini juga bisa menggenjot pariwisata di Provinsi Bumi Nyiur Melambai.

Manager PR & CSR Pelni, Akhmad Sujadi mengatakan saat ini perseroan telah membuka empat destinasi wisata bahari, yakni Karimun Jawa, Banda Neira, Raja Ampat, dan Pulau Komodo.

Dia menerangkan, perseroan menggandeng sejumlah mitra lokal guna melayani para pelancong yang berniat menikmati keindahan Selat Lembeh.

"Kami sekarang masih koordinasi [dengan mitra lokal]. Yang jelas sekarang konsepnya kapal Pelni bisa digunakan untuk akomodasi," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (20/9/2017).

Sujadi menjelaskan, frekuensi paket wisata ke Selat Lembeh dirancang satu kali dalam satu bulan. Para pelancong bakal menginap di kapal Pelni yang sudah disulap layaknya hotel. Sementara itu, perjalanan ke beberapa objek wisata bakal menggunakan kapal milik mitra Pelni.

Menurut Sujadi, Pelni lebih menyasar pasar turis domestik ketimbang turis mancanegara untuk paket wisata ke Selat Lembeh. Pasalnya, harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Namun tidak tertutup kemungkinan turis asing juga kepincut membeli paket wisata ke Selat Lembeh.

Berdasarkan publikasi yang dirilis Pelni, harga paket wisata bahari berkisar Rp1,4 juta hingga Rp3,7 juga.

Sementara itu, lama perjalanan berkisar 2 hari dan satu malam hingga empat hari dan tiga malam. Paket wisata ke Selat Lembeh merupakan paket dengan durasi tersingkat sedangkan tujuan Banda Neira berdurasi terpanjang.

Tag : pariwisata, pelni
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top