Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Boleh Terlewatkan, Ini Jadwal Multihull Solutions-Wonderful Sail 2 Indonesia

Multihull Solutions-Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 akan kembali meramaikan wisata bahari di Indonesia pada 23 Juli-20 Oktober 2017.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 08 Juli 2017  |  10:59 WIB
Yacht - charterworld.com
Yacht - charterworld.com

Bisnis.com, JAKARTA – Multihull Solutions-Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 akan kembali meramaikan wisata bahari di Indonesia pada 23 Juli-20 Oktober 2017.

Dikutip dari laman Wonderful Indonesia, Sabtu (8/7/2017) acara yang memasuki tahun ketiga tersebut akan membawa puluhan kapal yacht dari Opua di New Zealand pada awal Juli ke Royal Papua Yacht Club di Port Moresby di Papua Nugini. Selanjutnya, yacht akan berlayar dari Indonesia bagian timur hingga barat.

Mereka akan berlayar di lokasi eksotis dari timur hingga barat Indonesia, dari Maluku Tenggara-Banda Neira-Namroli, Wanci di Wakatobi, Labuan Bajo, Kotawaringin, Bangka dan akan berakhir di Batam.

Detailnya, peserta akan menikmati alam Maluku Tenggara selama 6 hari pada 23-27 Juli, sebelum akhirnya bertolak ke Banda Neira pada 30 Juli-2 Agustus, kemudian lanjut ke selatan Namrole Pulau Buru dan 10-13 Agustus di Wakatobi.

Berlanjut berlayar ke selatan Indonesia, mereka singgahi Pulau Andora dan Maumere pada 16-19 Agustus, sebelum akhirnya kapal yacht singgah di Maurole, Ende, pada 21-24 Agustus. Perjalanan Yacht berlanjut ke Labuan Bajo,

Usai menghabiskan waktu di Flores dari tanggal 26-29 Agustus, peserta akan berlayar menuju Sumbawa, Lombok dan Bali. Kemudian kapal-kapal tersebut juga akan menambatkan jangkarnya di daratan Kalimantan yaitu Kumai, Kotawaringin Barat 27-30 September.

Area yang terakhir dikunjungi adalah bagian barat Indonesia. Bangka pada 4-8 Oktober, Benan di Natuna 11-14 Oktober serta Tanjung Pinang 15-18 Oktober. Petualangan bahari akbar ini akan berakhir di Batam pada tanggal 20-23 oktober.

Berikut jadwal Rally Multihull Solutions – Wonderful Sail2Indonesia Rally 2017 (Berdasarkan route-Revisi terakhir 22 Februari 2017, Perjalanan ke Indonesia 23 Juli-23 Oktober).

Adapun, bagi para yachter asing dapat menikmati bebas visa kunjungan dengan izin tinggal selama 30 hari di Indonesia. Namun bila yachter menggunakan Visa on Arrival, batas waktunya dapat mencapai 60 hari.

Adapun, pemerintah sudah menyediakan social culture visa yang masa berlakunya 60 hari dan bisa diperpanjang 4 x 30 hari. Jadi para yachter bisa berpetualang selama enam bulan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yacht
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top