Mencari Pundi-Pundi Dari Ramainya Jalur Pantura

Ramainya kendaraan yang melintas di jalur Pantura Jawa menjadi kesempatan yang dimanfaatkan para penjual makanan dan minuman di kawasan ini.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 30 Juni 2017 20:20 WIB
Kepadatan di jalur Pantura, di pertigaan Tol Palikanci, Jumat (30/6/2017). - Bisnis.com/ Tim Jelajah Jawa/Bali

Bisnis.com, INDRAMAYU - Ramainya kendaraan yang melintas di jalur Pantura Jawa menjadi kesempatan yang dimanfaatkan para penjual makanan dan minuman di kawasan ini.

Rumini, salah satunya, sejak sebelum Lebaran atau pada arus mudik, dia telah menjajakan kuliner bakso di sekitar Kandanghaur, Indramayu.

Hingga Jumat (30/6/2017), memasuki masa arus balik, dia terus mencari pundi-pundi dari ramainya pengemudi kendaraan yang melintas di jalur ini.

"Ramai yang mampir, jualan juga terus-terusan, kadang malam ada yang datang juga beli bakso, sudah tidur dibangunin, kami senang saja," katanya kepada Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017.

Dia mengatakan di hari biasanya, Bakso Super Rasa yang memiliki andalan dengan menu bakso beranak berukuran sekepalan tangan ini dijual di pasar tradisional daerah. Untuk satu porsinya, bakso ini dijual Rp20.000.

"Jualan di sini ya sebelum dan sesudah Lebaran saja," ujarnya.

Dia mengatakan dalam seharinya porsi yang dibuat cukup banyak dan variatif. Selain bakso, Rumini juga menjual mie ayam, soto ayam dan makanan ringan lainnya serta beragam minuman.

Selain Rumini dengan baksonya, terdapat puluhan penjual makanan dan minuman lainnya di jalur pantura ini.

Program liputan ini didukung oleh: Toyota Astra Motor, Bank Negara Indonesia, AirNav Indonesia, Astra Honda Motor, ASDP Indonesia Ferry, GWK Cultural Park, Jambuluwuk Hotel & Resorts, Bank Jatim, V-Kool Indonesia, XL Axiata, Coco Group, dan Perkebunan Nusantara XI.

Tim Peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, dan Yanita Petriella.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Arus Balik

Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top