Libur Lebaran di Pantai Kekinian

Memasuki H+4 Lebaran, beragam tempat wisata semakin dipadati pengunjung. Tak terkecuali pantai Marumasa yang terletak di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Ramdha Mawaddha | 29 Juni 2017 19:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Memasuki H+4 Lebaran, beragam tempat wisata semakin dipadati pengunjung. Tak terkecuali pantai Marumasa yang terletak di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Jika selama ini masyarakat hanya mengenal Tanjung Bira, Pantai Marumasa juga tak kalah dalam menawarkan suasana pantai yang begitu eksotis. Dari sisi jarak, pantai Marumasa terletak kurang lebih 4 km dari Pantai Tanjung Bira.

Ciri khas dari pantai Marumasa yaitu diapit oleh dua buah tanjung dari sisi kiri dan kanan. Kedua tanjung inipun tak kalah menawarkan pemandangan pantai dari ketinggian yang dapat dinikmati pengunjung setelah menaiki tebing sekitar lima menit.

Pengelola pantai juga menyiapkan sejumlah sudut menarik untuk para pengunjung berfoto. Seperti sudut foto di ketinggian yang mengarah ke pantai dengan menggunakan hammock. Cukup membayar Rp5.000 pengunjung dapat menikmati suasana pantai di atas hammock dan berfoto di berbagai sudut yang telah didesain seunik mungkin.

Seperti pemantauan Bisnis, hari ini Rabu (28/6) ratusan pengunjung memadati Pantai Marumasa sejak pagi hingga sore hari. Pengunjung ini dari berbagai asal, dari luar Kabupaten Bulukumba hingga luar Sulawesi Selatan.

Pengunjung yang didominasi oleh millennials ini memang sangat pas di momen liburan. Selain dapat menghasilkan gambar yang instagramable, sejuknya pantai ini juga membuat orang betah berlama-lama.

Tak hanya itu, air laut yang jernih dan pasir putih yang membentang membuat banyak pengunjung tak ingin melewatkan momen untuk bermain air dan berenang di laut.

Meski terbilang baru, pantai ini cukup nyaman karena tersedia air bersih dan toilet yang dapat digunakan oleh pengunjung pantai. Anda juga tak perlu khawatir akan kelaparan, di pantai ini banyak warung yang menyediakan aneka gorengan dan maknan dengan harga terjangkau.   

 

 

 

Tag : pariwisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top