Yuk! Liburan di Green Canyon Ala Yogyakarta

Tidak ada bosannya berlibur di Yogyakarta. Pasalnya Yogyakarta memiliki beraneka ragam wisata alam mempersona. Salah satunya Air Terjun Sri Gethuk sebagai “green canyon” di Yogyakarta.
Asteria Desi Kartika Sari | 28 Juni 2017 15:43 WIB

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Tidak ada bosannya berlibur di Yogyakarta. Pasalnya Yogyakarta memiliki beraneka ragam wisata alam mempersona. Salah satunya Air Terjun Sri Gethuk sebagai “green canyon” di Yogyakarta.

Air terjun Sri Gethuk tersebut merupakan obyek wisata di Yogyakarta yang terletak di Dusun Menggoran, Bleberan, Playen, Gunung Kidul. Lokasi wisata tersebut bisa jadi menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Yogyakarta bahkan wisatawan pendatang.

Air terjun Sri Gethuk berada di tepi sungai Oya. Sedangkan yang menjadi keunikan dari air terjun tersebut yakni aliran air terjun tidak mengenal musim. Meskipun musim kemarau air terjun tersebut tetap mengalir tanpa henti.

Panorama alam yang alamu dan keasrian Sri Gethuk sudah pasti akan memanjakan wisatawan, semakin memukau dengan adanya satwa-satwa liar yang secara bebas berkeliaran pada kawasan tersebut.

Bagi para wisatawan yang berminat untuk menginap, bisa mengandalkan penginapan di rumah penduduk sekitar yang menyewakan jasa penginapan.

Sementara perjalanan menuju tempat wisata di Yogyakarta ini tidak sulit. Anda hanya perlu menaiki kendaraan dan melintasi hutan kayu putih milik Perhutani. Perjalanan menuju objek wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan pada pagi hari.

Tag : wisata
Editor : Asteria Desi Kartika Sari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top