4 Objek Wisata Eksotis di Yogyakarta yang Akan Dikunjungi Barack Obama

Mudik mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama terlihat asyik betul. Setelah mengeksplorasi Bali, kini Obama akan menjelajahi wisata di Yogyakarta.
JIBI | 28 Juni 2017 13:44 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (tengah) berbincang dengan keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, Minggu (25/6). - Antara/Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA -- Mudik mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama terlihat asyik betul. Setelah mengeksplorasi Bali, kini Obama akan menjelajahi wisata di Yogyakarta.

Di Yogyakarta, Obama dan istrinya Michelle rencananya akan mengunjungi tempat-tempat eksotis.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta, Rabu 28 Juni 2017 menuturkan, informasi yang diterima pihaknya menyebutkan Obama akan take off pukul 12.30 WITA dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju Yogyakarta. Rombongan diperkirakan tiba sekitar pukul 12.30 WIB tiba di Base Ops Bandara TNI AU dan disambut Gubernur DIY.

Keraton sekaligus Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X rencananya akan menyambut langsung lawatan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Yogyakarta, Rabu (28/6/2017).

Obama akan membawa 14 orang rombongan, termasuk sang istri Michelle Obama dan saudaranya Maya Soetoro, untuk berlibur di Indonesia

Barack Obama akan berlibur di Yogyakarta pada 28-30 Juni 2017. Adapun destinasi yang informasimya sudah pasti dikunjungi mantan presiden Amerika ke 44 itu yakni Candi Prambanan, Taman Tebing Breksi, Keraton Yogyakarta, dan Candi Borobudur.

"Dari informasi yang saya terima beliau (Obama) akan disambut langsung Gubernur DIY, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda DIY dan Danrem DIY saat tiba Yogyakarta," ujar Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta.

Dari bandara rombongan Obama langsung menuju Hotel Tentrem Jalan AM Sangaji No 72 A Cokrodiningratan Jetis Yogyakarta atau utara Tugu Yogyakarta.

Inilah destinasi yang akan dikunjungi Obama:

 

Sumber : Tempo

Tag : obama
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top